Cara Memasak Pentol ayam (bakso ayam) Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pentol ayam (bakso ayam) mudah, cepat, praktis. Masukkan daging ayam yang telah digiling ke dalam wadah, campurkan tepung kanji, telur, lada bubuk, garam, bawang putih yang telah dihaluskan dan bawang merah goreng. #Pentolbaksodagingayam #caramembuatpentolbaksodagingayam #pentolayam. Di vidio ini saya akan berbagi resep dan cara bagaimana membuat pentol bakso dari daging ayam sendiri. Dengan hasil uji coba sekian kalinya dan berhasil seperti vidio.

Pentol ayam (bakso ayam) Bukan air mendidih dengan api yang masih menyala. Cara Membuat Adonan Pentol Bakso Ayam : Masukkan daging ayam yang telah digiling ke dalam wadah, campurkan tepung kanji, telur, lada bubuk, garam, bawang putih yang telah dihaluskan dan bawang merah goreng. Campur atau uleni dengan tangan atau bisa menggunakan alat sampai. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Pentol ayam (bakso ayam) dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pentol ayam (bakso ayam)

  1. Siapkan 500 gr : ayam fillet.
  2. Dibutuhkan 6 sdm : tapioka / maizena.
  3. Siapkan 2 sdt : garam.
  4. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt : gula.
  6. Siapkan 1 : putih telur.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  8. Dibutuhkan 2 kotak : Es batu.
  9. Menyiapkan 1/2 sdt : Baking powder.

Pentol Bakso Daging Ayam adalah makan yang tidak pernah membosankan entah apa yang membuat makanan ini menjadi salah satu makanan yang di sukai oleh semua orang dari yang muda sampai yang tua. Mulai dari yang mejabarkan kalau pentol itu makanan sejenis bakso yang dibuat dengan komposisi daging yang lebih sedikit dibanding bakso. Dan ada juga sebagian orang yang menyebut kalau pentol merupakan bakso daging sapi yang di campur daging ayam dan di makan tanpa kuah sedap. Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia.

ads/link.txt

Proses memasak Pentol ayam (bakso ayam)


ads/responsive.txt
  1. Ayam fillet beku dipotong kecil2.
  2. Blender ayam dengan es batu, aku jadiin 2x blender jadi tiap blender pake 1 es batu.
  3. Setelah diblend campur dengan tapioka, lada, garam, gula, baking powder, bawang putih halus dan putih telur. Aduk rata.
  4. Bulat2kan adonan bisa jadiin tahu pentol biasa atau siomay kubis.

Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso. Masukkan daging ayam yang sudah digiling ke dalam wadah. Campurkan tepung tapioka, telur, lada bubuk, garam, bawang putih. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara.


ads/link.txt