Resep mudah 2. Bakso Sapi Kenyal Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 2. Bakso Sapi Kenyal mudah, mantul, praktis. Ide bisnis kuliner kali ini adalah membuat bakso sapi dan ayam yang kenyal dan garing. Bakso kenyal tanpa pengenyal ini jadi favorit di rumah banget. ini bikin sendiri siapa aja juga bisa. nah untuk yang bakso ayam bisa lihat disini yaa https. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap).

2. Bakso Sapi Kenyal Untuk menghasilkan bakso sapi yang kenyal dan lezat, gunakan daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi. Jangan gunakan daging sapi yang sudah dibekukan dalam freezer sebelumnya. Daging beku seperti ini teksturnya tidak sama dengan daging segar dan akan mempengaruhi cita. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep 2. Bakso Sapi Kenyal dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 2. Bakso Sapi Kenyal

  1. Persiapkan 450 gr : daging sapi (tanpa urat).
  2. Siapkan 50 gr : daging ayam (bagian dada).
  3. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  4. Persiapkan 1/2 sdt : kaldu bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt : garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  7. Persiapkan 1 butir : telur ayam.
  8. Persiapkan 1/2 sdt : baking powder (saya tidak pakai).
  9. Menyiapkan 50 gr : tepung tapioka.
  10. Persiapkan : Es batu kurang lebih 10-15 kotak (dimasukkan bertahap).

Baca juga :Resep Bakso Sapi Kenyal ala Restoran. Tetapi yang buat dia kecewa adalah semua itu di dapat dari pengenyal. Bagi dia resep bakso sapi kenyal alami kreasi dia ini masih kenyal kok dan tidak perlu menggunakan bahan kimia tambahan. Siapa bilang bikin baso sapi harus selalu menggunakan daging segar? pake daging beku pun ternyata bisa bun.

ads/link.txt

Tahapan memasak 2. Bakso Sapi Kenyal


ads/responsive.txt
  1. Rebus air dalam panci sampai mendidih. Matikan kompor. Sisihkan. Kemudian siapkan daging yang akan digiling,saya potong kecil2 agar mudah saat digiling.
  2. Masukkan semua bahan kecuali tepung tapioka, tambahkan es batu kotak 4-5. Setelah halus,masukkan tapioka dan tambahkan es batu lagi giling sampai kalis dan semua bahan tercampur rata. (Es batu berguna untuk menjaga tekstur daging tidak rusak. Es batu dimasukkan 3-4x).
  3. Ambil adonan,lalu remas2 hingga keluar adonan di sela antara telunjuk dan ibu jari ambil bulatan adonan masukkan ke dalam air panas langkah 1. (Bisa menggunakan 2 sendok untuk menghasilkan bulatan). Note : jangan masukkan ke dalam air mendidih,karna bisa membuat permukaan bakso tidak cantik..
  4. Tunggu hingga bakso mengapung, lalu rebus dengan api kecil hingga bakso matang sempurna. Pindahkan bakso yang mengapung ke dalam air es (disebutkan ini bisa membantu pengenyalan bakso). Lalu rebus bakso lagi dengan air tadi dan bakso siap dihidangkan..
  5. Hmm, siapa yang menolak 🤤🤤.

Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Penggunaan boraks di dalam adonan bakso tentu menimbulkan keresahan bagi para penikmat kuliner. Padahal ada banyak cara untuk menjadikan bakso kenyal dengan aman. Misalnya dengan menggunakan lebih banyak garam atau menambahkan bubuk.


ads/link.txt