Resep mudah Bakso Ayam Isi Telur Puyuh Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bakso Ayam Isi Telur Puyuh mudah, yummy, praktis. Adalan video cara membuat bakso ayam isi telur puyuh yang enak dan gurih dan juga dengan cara yang mudah dan simpel banget, buatkalian yang mau membuat bakso isi bisa melihat video saya di atas. PENTOL AYAM JUMBO ISI TELUR PUYUH CARA MEMBUAT BAKSO AYAM GAMPANG HOME MADE BAKSO AYAM PENTOL AYAM JOS hallo hallo, kali ini kita akan belajar bareng bagaimana cara membuat pentol ayam jumbo isi telur puyuh, simak videonya dan dukung channel kita dengan. Yodha lagi suka banget sama bakso.bakso apa aja.suka.bakso ayam.bakso sapi.bakso ikan.dll.

Bakso Ayam Isi Telur Puyuh Selamat membuat bakso isi telur puyuh! Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bakso Goreng Pedas, Dijamin Bikin Ketagihan. Cara membuat bakso ayam yang enak dan bermacam-macam caranya. juga ada bakso ayam telur, ayam telur puyuh, bakso ayam jagung manis. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Bakso Ayam Isi Telur Puyuh dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso Ayam Isi Telur Puyuh

  1. Siapkan 500 g : Daging ayam.
  2. Menyiapkan 150 g : Tepung tapioka.
  3. Persiapkan 150 g : Es batu.
  4. Menyiapkan 1 butir : Putih telur.
  5. Siapkan 5 siung : Bawang putih goreng.
  6. Dibutuhkan 4 siung : Bawang merah goreng.
  7. Siapkan 2 sdt : Garam.
  8. Menyiapkan 1 sdt : Merica bubuk.
  9. Persiapkan 1/2 sdt : Kaldu ayam.
  10. Menyiapkan 1/2 sdt : Baking powder.
  11. Persiapkan : Bahan Isian.
  12. Siapkan 35 butir : Telur puyuh.

Cara membuat bakso ayam: Daging ayam yang sudah dipisahkan tulangnya di iris kecil dan digiling ditempat. Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam, cengek (cabe), sambal, kornet, sosis, bahkan keju. Tak hanya isinya saja, bahkan dari cara pengolahan dan penyajiannya, bakso pun beraneka ragam, ada yang menggunakan kuah, ada yang dibakar, ada juga yang dibuat penyetan dengan sambal. Kemudian untuk isian dari resep tahu rambutan ini saya menggunakan telur puyuh yang sebelumnya sudah di rebus terlebih dahulu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Bakso Ayam Isi Telur Puyuh


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih telur puyuh, rebus hingga matang, angkat, kupas, sisihkan..
  2. Sambil membuat adonan bakso, sebelumnya didihkan air terlebih dahulu pada panci..
  3. Siapkan chopper/ blender. Masukkan daging ayam yang sudah difilet dan dipotong kecil kecil. (Jika menggunakan blender, cincang halus dulu daging ayamnya). Giling sebentar, masukkan es batu yang sudah dihancurkan, giling lagi hingga halus. Tambahkan semua bahan kecuali Tapioka, giling lagi hingga rata. Terakhir, tambahkan Tapioka, giling kembali hingga benar benar tercampur rata dan adonan seperti pasta..
  4. Angkat panci berisi air yang sudah dididihkan sebelumnya atau matikan apinya. Basahi tangan dengan air atau bisa menggunakan sendok. Ambil adonan bakso, pipihkan, isi dengan telur puyuh, tutup rapat, bulatkan, cemplungkan pada air panas. Lakukan hingga selesai..
  5. Rebus bakso dengan api sedang cenderung kecil hingga mengapung. Angkat. Tiriskan..

Kalau isian lain bisa di sesuaikan dengan modal awalnya ya, biar bisa menyesuaikan. Kemudian jadilah bakso ayam isi telur yang siap untuk dihidangkan. Anda bisa menghidangkannya dengan kuah sop atau dengan kuah bakso itu sendiri. Sebagai tambahan, Anda bisa menaburkan bawang goreng dan daun seledri untuk menambah kelezatan hidangan bakso tersebut. Berikut ini adalah bakso dari olahan daging ayam, susu, dan telur puyuh.


ads/link.txt