Gampangnya Menyajikan Kuah Bakso Khas Wonogiri Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kuah Bakso Khas Wonogiri mudah, nikmat, praktis. Resep kuah bakso super khs wonogiri asli buatan bagus giri sang mantan tukang baso. Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat.

Kuah Bakso Khas Wonogiri Meski berbeda-beda, rasa khas dari bakso tetap melekat dan tentunya akan menggugah selera. BAKSO SOLO RAYA Enaknya Khas Wonogiri.. Selamat siang, cuaca panas begini enaknya ya makan bakso sama mie ayam. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Kuah Bakso Khas Wonogiri dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kuah Bakso Khas Wonogiri

  1. Persiapkan 1 Liter : Air kurleb.
  2. Persiapkan 1/4 kg : Iga.
  3. Persiapkan 1/4 kg : Tetelan.
  4. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1 batang : slesdri uk. besar.
  6. Siapkan secukupnya : Minyak.
  7. Persiapkan : Bumbu.
  8. Menyiapkan 7 siung : bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 sdt : merica butir.
  10. Menyiapkan : Bawang merah goreng dari 3 siung bawang.
  11. Siapkan 4 sdt : garam.
  12. Siapkan : Royco rasa sapi (bisa skip).
  13. Siapkan 1 sdt : gula.

Mie Ayam Bakso adalah masakan yang biasa saja tapi di kota ini terkenal dengan bakso wonogirinya tak bisa dipungkiri rasa bakso wonogiri yang lezat dan nikmat yang selalu membuat orang kangen dengan kota tersebut dari segi kulinernya, ditambah dengan masakan khas mie ayam baksonya. Berbeda dengan bakso Malang yang diisi aneka macam, bakso di kota penghasil kacang mede itu cukup sederhana hanya dengan mi, bola bakso, dan kuah. Di kota asalnya, kamu bisa dengan mudah menemukan sejumlah bakso. Salah satu yang membuat bakso menjadi lebih enak adalah cita rasa kuahnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Kuah Bakso Khas Wonogiri


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih dan merica.
  2. Siapkan minyak, tumis bawang putih dan merica hingga kecoklatan kering.
  3. Haluskan bawang goreng.
  4. Siapkan air, rebus hingga mendidih, besarkan api dan masukkan daging2 selama kurleb 10 menit (untuk menghilangkan darah dan kotoran dari daging) lalu tiriskan, buang airnya.
  5. Masukkan daging, bumbu bawang putih, bawang goreng yang dihaluskan, batang daung bawang, slesdri, gula, garam kedalam slowcooker, beri air mendidih lalu set slowcooker ke low biarkan selama 2 jam.
  6. Setelah 2 jam matikan slowcooker lalu pindahkan ke panci kemudian beri air kurang lebih 1 gayung tunggu hingga mendidih kemudian koreksi rasa (tambahkn royco).
  7. Kuah bakso siap tinggal masukkan bakso dan siapkan bahan pelengkap bakso ke dalam mangkuk (tapi paling enak buat kuah bakso 1 hari sebelumnya tapi tetep di hangatkan siang sore dan malam baru di santap besoknya).

Ada banyak jenis bakso yang kita kenal maka kuah baksonya pun biasanya berbeda seperit kuah bakso ikan, kuah bakso sapi, kuah bakso ayam, bakso malang, bakso solo dan lain lain. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur. Untuk penggemar sajian kuah asam pedas, cocok sekali untuk mencoba resep ini..kuah bakso sapi spesial, resep kuah bakso bening, resep kuah bakso untuk jualan, resep bumbu kuah bakso wonogiri.


ads/link.txt