Gampangnya Memasak Bakso ayam Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bakso ayam mudah, gurih, praktis. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun.

Bakso ayam Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. Bakso ayam biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan sangat di sukai anak-anak. Dan kali ini IDN Times akan kasih rekomendasi resep dan cara membuat bakso ayam yang sederhana ala rumahan yang dijamin gak akan kalah enak sama yang diluar sana. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Bakso ayam dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso ayam

  1. Dibutuhkan 500 gram : dada ayam (haluskan).
  2. Persiapkan 150 gram : tepung kanji.
  3. Persiapkan 1 butir : putih telur.
  4. Persiapkan 100 gram : es batu (haluskan kasar).
  5. Dibutuhkan 1 1/2 sdt : garam.
  6. Siapkan 1 1/2 sdt : msg.
  7. Menyiapkan 5 siung : bawang putih goreng (haluskan).
  8. Dibutuhkan 2 sdm : bawang merah goreng (haluskan).
  9. Persiapkan 1/2 bks : lada bubuk.
  10. Menyiapkan 1/2 sdt : baking powder.
  11. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.

Cara Membuat Resep Bakso Ayam Rumahan Dan KuahSupaya Kenyal Tapi Empuk dan Enak. Selain kekenyalannya, warna pentol bakso ayam yang kita buat kelihatan lebih bersih dan putih. Daripada mengambil risiko memakan bakso yang tidak jelas asal-usul pembuatannya, lebih baik Anda membuat sendiri. Apakah Anda penasaran bagaimana cara membuat berbagai macam bakso?

ads/link.txt

Proses memasak Bakso ayam


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih daging ayam. baluri ayam dengan lada dan garam secukupnya (agar amisnya hilang) lalu cincang atau haluskan daging ayam sampai halus..
  2. Masukan garam, msg, lada & bawang yg telah d haluskan kedalam wadah yg berisi ayam. uleni sampai rata. masukan putih telur, kecap manis & pecahan es batu. uleni lagi sampai trcampur rata..
  3. Masukan tepung dan baking powder. uleni dan banting2 adonan. tujuannya agar adonan menjadi elastis dan kenyal..
  4. Rebus air sampai mendidih, lalu matikan api. bentuk adonan tdi ditangan kanan, lalu tangan kiri memegang sendok untuk membentuk adonan yg ada ditangan kanan. dengan cara kepal2 adonan, dan ambil dengan sendok lalu cemplungkan kedalam air panas. lakukan sampai adonan habis..
  5. Nyalakan apinya kecil saja. tunggu hingga bakso mengapung. jika sudah mengapung artinya sudah matang. angkat dan cemplungkan kedalam air es. tiriskan. selesai. bakso siap digunakan. kalo dibikin kuah lebih enak kuahnya kasi tetelan, mantap bgt. sekian resep dri saya. semoga bermanfaat & selamat mencoba. di tunggu resep2 lain dri saya. terima kasih🤗😊.

Wokeh kita kembal ke bakso ayam yang kali ini saya posting. Resepnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bakso daging sapi spesial yang pernah saya hadirkan di JTT. Goreng hingga bakso berwarna kuning keemasan. Berbisnis bakso memang cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda sudah memiliki pelanggan dan rasa bakso yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen. Contoh bakso yang dapat Anda coba adalah bakso ayam.


ads/link.txt