Cara Memasak *bakso ayam ala fitsas* Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep *bakso ayam ala fitsas* mudah, gurih, praktis.

*bakso ayam ala fitsas* Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep *bakso ayam ala fitsas* dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan *bakso ayam ala fitsas*

  1. Persiapkan 500 gram : dada ayam tanpa tulang, sy ayam fillet 400 gram.
  2. Siapkan 1 ekor : tulangan ayam, rebus untuk kuah kaldu.
  3. Dibutuhkan 50 gram : es batu, hancurkan halus, sy 40 gram.
  4. Dibutuhkan 80 gram : tepung tapioka(±8sdm), sy 7 sdm.
  5. Menyiapkan 1 butir : putih telur.
  6. Menyiapkan 1/2 sendok makan : garam.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh : lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sendok teh : lada butiran.
  9. Siapkan 1 sendok teh : baking powder, sy skip.
  10. Dibutuhkan 1/2 sendok makan : bawang putih bubuk/2-3 siung bawang putih utuh.

ads/link.txt

Tahapan memasak *bakso ayam ala fitsas*


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih, lada butiran dan garam. Cuci bersih ayam, potong2 tipis ayam lalu blender sedikit2 gelas yg kecil, karena gak punya cooper, jadi hasil baksonya kurang halus deh..
  2. Setelah diblender dengan gelas yg kecil lalu masukkan kedalam wadah blender besar, lakukan pada semua ayam. Lalu beri es batu, blender lagi halus. Kemudian beri putih telur, tpg sagu dan bumbu halus. Blender hingga tercampur rata dan halus (karena blender nya tidak bisa untuk mencampur semuanya) jadi sy tuang ke wadah yg agak besar, aduk rata, cek rasa, sy, tambahkan lada bubuk dan sedikit garam lalu aduk hingga tercampur rata,.
  3. Cuci bersih tulangan ayam, rebus hingga mendidih, angkat, buang airnya. Rebus lagi dengan air secukupnya untuk kuah kaldu dan untuk merebus bakso(sy,tambahkan daun salam agar tidak bau amis ayam) rebus hingga mendidih, kecilkan api kompor lalu bulat2kan adonan bakso, masukkan dalam panci rebusan tulangan ayam, lakukan pada semua adonan(sy, sebagian adonan. Setelah semua bulatan dimasukkan, besarkan lg api kompor dan masak hingga bakso mengapung.
  4. Angkat lalu masukkan dalam wadah yg berisi air es untuk menghentikan proses pematangannya. Dan bakso siap untuk disajikan dengan kuahnya atau disajikan dengan bahan pelengkap lainnya..


ads/link.txt