Cara Membuat Pentul bakso Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pentul bakso mudah, gurih, praktis. <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan. Karena sangat populernya, dimanapun kita berada, rasanya tak sulit untuk menemukan bakso daging sapi yang yumi ini.

Pentul bakso Bismillahirrahmaanirrahiim, Saya biasanya bikin pentol bakso selama ini hanya menggunakan daging sapi, kali ini saya campur dengan daging ayam. Tadinya khawatir rasanya tidak seenak jika pakai full daging sapi. Alhamdulillah rasanya tidak jauh berbeda, malah lebih kenyal kurasa.. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Pentul bakso dengan 12 bahan dan 1 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pentul bakso

  1. Dibutuhkan 1 kg : daging sapi.
  2. Siapkan 1 kg : daging ayam.
  3. Siapkan 2 butir : putih telur.
  4. Siapkan 2 sdt : baking powder.
  5. Persiapkan 2 sdt : lada yg dihaluskan.
  6. Menyiapkan 2 sachet : Royco sapi.
  7. Persiapkan 20 siung : bawang putih yg dihaluskan.
  8. Dibutuhkan 4 sdm : garam.
  9. Persiapkan 500 gr : sagu.
  10. Dibutuhkan 500 cc : air dingin.
  11. Menyiapkan 2 sdm : bawang goreng yg dihaluskan.
  12. Dibutuhkan 1 sachet : agar2 plain.

Merdeka.com - Makanan Indonesia yang tidak kalah terkenal dengan makanan luar negeri adalah bakso. Bulatan-bulatan daging yang biasa disebut pentol ini mempunyai banyak penggemar hingga mancanegara. Mencontoh pada KBBI, bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi, udang, ikan yang dicincang dan dilumatkan bersama tepung kanji dan putih telur, biasanya dibentuk bulat-bulat. Akhirnya, bakso dan kuah baso aci usdah siap disantap dengan pentol bakso.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pentul bakso


ads/responsive.txt
  1. Campur semua bahan jadi satu lalu bentuk dengan tangan dan rebus dengan air yg belum mendidih. Apabila sudah mengambang angkat dan taro di dlm air dingin untuk menghentikan proses pematangan supaya baso tidak lembek. Baso siap di hidangkan ato di taro freezer supaya awet dan siap pakai..

Baca Juga : Resep Jjamppong, Mie Kuah Pedas Seafood Korea. Itu tadi merupakan resep kuah bakso yang dapat Anda coba di rumah bersama keluarga. Berjualan bakso memang sangat menguntungkan. bakso kenyal tanpa pengenyal ini jadi favorit di rumah banget. ini bikin sendiri siapa aja juga bisa. nah untuk yang bakso ayam bisa lihat disini yaa https:/. Lihat juga resep Pentol/bakso sapi ayam blander enak lainnya! Resep Bakso Ayam yang kenyal & enak.


ads/link.txt