Resep mudah Resep dasar Bakso pentol Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Resep dasar Bakso pentol mudah, yummy, praktis. Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat yang satu ini.

Resep dasar Bakso pentol Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso. Anda juga sudah bisa membuat kuahnya. Cara Membuat Resep Bakso Ikan Kuah Yang Enak, Lezat dan Kenyal. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Resep dasar Bakso pentol dengan 5 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Resep dasar Bakso pentol

  1. Menyiapkan 250 gr : daging yg sudah dipotong kecil2.
  2. Dibutuhkan 50 gr : sagu / tapioka jg bisa.
  3. Menyiapkan 100 gr : es batu.
  4. Persiapkan 1 sdm : garam.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt : kaldu bubuk.

Saatnya kita mencari alternatif bahan dasar lain untuk membuat hidangan kegemaran keluarga ini. Selain pentol bakso ikannya, kuah bakso resep ini juga enak, segar dan sedap rasanya lho. Mulai dari pentol isi abon, pentol ranjau yang merupakan pentol isi cabai rawit, lalu pentol setan super pedas, pentol tuyul yang sebenarnya berupa pentol kecil-kecil, pentol gila, pentol isi telur puyuh dan ada juga bakso pentol yang terbuat dari tahu, jamur, pangsit dan masih banyak kreasi pentol. Resep bakso pentol, jajanan legendaris [ig @resep_masakan_indonesia].

ads/link.txt

Tahapan memasak Resep dasar Bakso pentol


ads/responsive.txt
  1. Masukkan es batu kedalam chopper sampai agak hancur lalu masukkan daging yg sudah dipotong2. Giling hingga menjadi bubur daging.
  2. Masukkan garam dan kaldu bubuk. Lalu giling kembali.
  3. Masukkan tepung sagu.lalu giling kembali sampai jadi adonan bakso yg lengket seperti pd gambar..
  4. Sementara itu didihkan air. Setelah mendidih matikan api. Bulat2 kan adonan bakso masukkan ke dalam air sampai adonan habis..
  5. Rebus kembali bakso dengan api sedang sampai bakso mengapung. (Jgn sampai mendidih bergolak ya). Setelah mengapung angkat bakso.masukkan ke dalam air es..
  6. Bakso siap untuk digunakan atau disimpan di freezer untuk stock 😊.

Daripada ngidam, tapi nggak nemu gerobak Bakso Pentol Mercon, lebih baik coba bikin sendiri aja. Resep Pentol Bakso Daging Sapi Kenyal Sederhana Spesial Asli Enak. Bikin pentol bakso kenyal, lembut dan empuk tidak keras tanpa bahan pengawet memang susah-susah gampang apalagi buat pentol baso yang kenyal tapi lembut dan empuk pada saat digigit dan rasanya gurih dan lezat. Bakso merupakan makanan yang terbuat dari bahan utama daging Biasanya bakso terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung. Namun banyak jenis macam-macam pentol bakso yang dijual dipasaran seperti bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan ,bakso tahu, bakso goreng.


ads/link.txt