Cara Membuat Bakso sapi atau bakso keju Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bakso sapi atau bakso keju mudah, gurih, praktis. Bakso keju adalah bakso yang diberi isian keju di dalamnya, di tambah dengan kuah yang di campur dengan saus sambal atau saus tomat. Resep lengkap bagaimana cara membuat Bakso Keju dapat dilihat di bawah. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap).

Bakso sapi atau bakso keju Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai. Campur semua bahan bakso kecuali keju dan air. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum di dalam panci b. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Bakso sapi atau bakso keju dengan 8 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso sapi atau bakso keju

  1. Siapkan 500 gr : daging paha sapi potong kecil2.
  2. Menyiapkan 20 gr : garam.
  3. Menyiapkan 10 gr : masako.
  4. Persiapkan 30 gr : bawang merah goreng.
  5. Menyiapkan 10 gr : bawang putih goreng.
  6. Dibutuhkan 150 gr : es batu.
  7. Siapkan 100 gr : tepung kanji.
  8. Menyiapkan : Keju untuk isian.

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Bahan-bahan nya : - daging ayam - daging sapi - soda (kue) - merica - nutmeg (buah pala) - bawang putih - tepung tapioka - garam - royco. Tambahkan taburan nori bubuk dan serutan ikan cakalang atau katsuobushi untuk memperlezat hidangan ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Bakso sapi atau bakso keju


ads/responsive.txt
  1. Siapkan panci Dan isi air agak banyak untuk kuahnya. Panaskan hingga akan mendidih. Matikan apinya..
  2. Giling daging sapi hingga halus. Masukkan bumbu2nya Dan bawang2nya. Giling hingga halus..
  3. Masukkan es batu Dan giling lagi hingga bercampur rata. Kemudian masukkan tepung kanjinya..
  4. Adonan siap dicetak. Gunakan sendok untuk mencetaknya Dan masukkan ke dalam panci yang berisi air panas..
  5. Untuk variasi bisa diisi keju yg dipotong kotak2..
  6. Setelah habis semua adonan, barulah direbus hingga baksonya mengapung sendiri. Matikan api Dan tiriskan baksonya. Simpan di kulkas untuk bakso yang tidak dimakan saat ini..
  7. Kuahnya dibumbuin masako, garam,merica, sedikit gula, seledri Dan bawang daun. Bakso yang akan dimakan masukkan ke dalam kuah Dan didihkan. Matikan api Dan bakso siap dihidangkan.
  8. Sajikan bersama tahu bakso dan goengan. Resep Ada di cookpad Specitaste..

Bakso Sapi Homemade dari bahan segar berkualitas. Ganti nama jd *Bakso dan Mie Ayam JOHAR* kolaborasi antara Mie Ayam Ponyo milik kaka saya @Mamana Anggun Zulfikar Lukman Hakim dan Bakso Sapi TEH ANIS yeayyy. Bakso Karimunjawa atau lebih dikenal Bakso Ikan Ekor Kuning adalah bakso yang bahannya berasal dari Ikan Ekor Kuning. Keju bagi beberapa orang adalah bahan makanan yang sangat disukai karena rasanya yang gurih. Bakso isi keju ini biasanya sangat laris karena banyak penggemarnya.


ads/link.txt