Cara Menyajikan Bakso tahu Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bakso tahu mudah, yummy, praktis. Hay aslamualaikum. jumpa lagi bersama channel ini ya guys. jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, subscribe dan share vidio ini. Menjual bakso tahu yang enak untuk disantap sama-sama dengan keluarga. Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng.

Bakso tahu Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Resep Tahu Bakso Ungaran, Camilan Sekaligus Oleh-Oleh Populer Khas Jawa Tengah. Inilah resep tahu bakso, camilan sedap nan populer asal Semarang, Jawa Tengah. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Bakso tahu dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso tahu

  1. Dibutuhkan 1 potong : tahu putih.
  2. Siapkan 1 batang : daun bawang (iris).
  3. Dibutuhkan 1 butir : telur(bisa di skip).
  4. Dibutuhkan 10 sdm : tepung terigu.
  5. Persiapkan 10 sdm : tepung tapioka.
  6. Persiapkan 1 bungkus : masako ayam 10g.
  7. Menyiapkan 1 sdm : minyak goreng.
  8. Dibutuhkan : Air untuk merebus.
  9. Menyiapkan : Bumbu halus.
  10. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 siung : bawang merah.
  12. Siapkan 15 butir : lada.
  13. Siapkan 1 sdt : garam.
  14. Persiapkan 3 butir : kemiri (bisa di skip).

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Bakso tidak akan mudah hancur bahkan padat dan kenyal alami. Resep bakso tahu ini terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan tahu. Resep masakan bakso yang diolah menjadi sate tahu bisa dilihat melalui resep cara membuat sate tahu bakso enak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Bakso tahu


ads/responsive.txt
  1. Hancurkan tahu putih hingga halus, bisa menggunakan anak ulekan atau garpu. Kalau sudah halus, tuang di atas wadah yang sudah di alasi kain. Ramas tahu hingga kadar airny berkurang atau kering..
  2. Campur tahu halus tadi dengan daun bawang. Sesudah tercampur rata masukan tepung terigu, tepung tapioka, masako, bumbu halus, campur hingga rata. Kemudian ceplok telur ke dalam adonan tahu-tepung & tambahkan sedikit air. Ulen adonan hingga padat. Seperti tampak pada gambar. Kemudian diamkan 30 menit..
  3. Rebus air hingga mendidih tambahkan sejumput garam & minyak goreng. Masukkan adonan tahu yang sudah di bentuk bulat (bisa sesuai selera). Rebus hingga bola tahu mengapung. Angkat & tiriskan..
  4. Bakso tahu bisa langsung di konsumsi dengan buat kuah bakso atau di buat bakso goreng..bisa di simpan d pendingin/kulkas. Selamat mencoba..

Masak kembali hingga bakso mengapung, angkat dan tiriskan. e. Masukkan sisa adonan bakso ke dalam tahu. Resep bakso tahu kukus Bakso adalah makanan dari Indonesia yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan daging sapi giling. Resep bakso tahu ini dijamin disukai keluarga. Tahu Bakso ya iku salah sawijining panganan kang dadi khas tlatah Ungaran.


ads/link.txt