Cara Membuat Bakso Ayam / Baso Ayam Kenyal & Lembut (Tanpa Telur) Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bakso Ayam / Baso Ayam Kenyal & Lembut (Tanpa Telur) mudah, nikmat, praktis. Cara Membuat Bakso Ayam Kenyal Nikmat. Setelah daging dicuci bersih dengan air mengalir potong-potong kecil supaya mudah saat akan dihaluskan nantinya. Masukkan daging ayam ke dalam food processor atau blender kemudian haluskan daging sampai benar-benar halus.

Bakso Ayam / Baso Ayam Kenyal & Lembut (Tanpa Telur) Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. Ya, bakso sepertinya sudah menjadi makanan semua kalangan yang biasa di buat dari daging ayam, sapi, kamping ataupun ikan-ikan laut. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Bakso Ayam / Baso Ayam Kenyal & Lembut (Tanpa Telur) dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso Ayam / Baso Ayam Kenyal & Lembut (Tanpa Telur)

  1. Siapkan 750 gr : ayam fillet (beku).
  2. Menyiapkan 5 siung : bawang putih.
  3. Menyiapkan 4 siung : bawang putih goreng.
  4. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah goreng.
  5. Siapkan 3 batang : daun bawang (batangnya aja).
  6. Dibutuhkan 9,5 sdm : tepung tapioka.
  7. Menyiapkan 3 sdm : tepung terigu.
  8. Siapkan 1,5 sdm : tepung maizena.
  9. Dibutuhkan 3 sdt : lada bubuk.
  10. Dibutuhkan 2 sdt : gula.
  11. Menyiapkan 2 sdt : garam.
  12. Menyiapkan 1,5 sdm : minyak wijen.
  13. Persiapkan 1 sdm : minyak sayur.
  14. Dibutuhkan 175 ml : air.

Jadi secara garis besar, daging yang ada nanti akan di. Selain bakso daging sapi, saya juga menyukai bakso yang dibuat dari daging ayam. Biasanya sih, saya membuatnya sendiri karena mudah. Teksturnya tidak kalah kenyal, rasanya pun tidak kalah gurih.

ads/link.txt

Tahapan memasak Bakso Ayam / Baso Ayam Kenyal & Lembut (Tanpa Telur)


ads/responsive.txt
  1. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, maizena, lada, gula & garam, aduk2 hingga rata.
  2. Haluskan ayam fillet (beku), bawang putih, bawang putih goreng, bawang merah goreng, batang daun bawang, minyak wijen & minyak sayur. Campurkan dgn tepung & air, aduk hingga rata.
  3. Siapkan air rebusan (1/2 air dari panci + sedikit minyak), bentuk bakso sesuai selera dengan bantuan 2 sendok, rebus bakso hingga mengapung. Lalu siapkan kukusan, pindahkan bakso kedalam kukusan, kukus hingga bakso matang dan lembut. Bisa masak bakso untuk segala macem resep ya...
  4. Happy cooking! ✨.

Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan di gerobak keliling atau warung kaki lima. Rasanya benar-benar enak dan menjadi salah satu santapan. Hasilnya adalah bakso yang kenyal dan ada sensasi kres kres-nya. Seperti pada saat makan tulang rawan ayam.


ads/link.txt