Resep mudah Bakso daging sapi home Made Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bakso daging sapi home Made mudah, cepat, praktis. #baksodagingsapi #baksosapi #bakso #masakmasakalaibuk Selamat mencoba Terimakasih. Hari ini teteh akan membuat bakso sapi Homemade. Proses membuatnya cepat banget lho, Pokoknya SANGAT MUDAH BUAT BAKSO SAPI KENYAL HOME MADE ini.

Bakso daging sapi home Made Bakso kenyal tanpa pengenyal ini jadi favorit di rumah banget. ini bikin sendiri siapa aja juga bisa. nah untuk yang bakso ayam bisa lihat disini yaa https. Ini resep saya dapat dari sohib saya yang tinggal di Isle of Man UK.namanya Elvie Yuliana. Di postingan sebelumnya udah pernah membahas cara membuat bakso juga, bakso sapi menggunakan daging beku. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Bakso daging sapi home Made dengan 11 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso daging sapi home Made

  1. Siapkan 500 gram : daging sapi tanpa lemak.
  2. Dibutuhkan 1 sdm : bawang putih goreng.
  3. Persiapkan 1 sdm : bawang merah goreng.
  4. Persiapkan 1 sdt : gula.
  5. Dibutuhkan 2 sdt : garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt : merica bubuk.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : kaldu jamur (tambahan dari saya).
  8. Persiapkan 1 butir : putih telur (saya 1 butir telur UK kecil).
  9. Menyiapkan 100 gram : tepung tapioka / sagu tani.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt : baking powder.
  11. Menyiapkan 150 gram : es batu, hancurkan.

Resep Membuat Bakso Daging Sapi Home Made, Rasanya Nendang, Kuahnya Jernih dan Berasa Kaldunya. Dulu pernah beberapa kali buat bakso tp blm ada yg sreg. Sampai pernah pula bikin bakso salah ambil tepung, yg dpake tepung beras wkwk setela. Homemade Bakso Daging Sapi - Percayalah kali ini mental!

ads/link.txt

Tahapan memasak Bakso daging sapi home Made


ads/responsive.txt
  1. Potong-potong daging, supaya mudah dihaluskan. Giling daging, bawang merah, bawang putih dan sebagai es batu dengan food processor sampai halus dan daging lembut. Warna daging tetap merah..
  2. Masukkan garam. Giling lagi. Daging akan terlihat lebih kesat dan kenyal, karena garam bersifat higroskopik (mengikat molekul air dalam adonan).
  3. Masukan gula pasir, merica, bubuk telur, tepung tapioka, dan baking powder. Giling hingga halus dan semua tercampur rata sambil di tambah sisa es batu. Jaga agar daging tetap dingin. Hasil akhir adonan akan berwarna merah muda..
  4. Panaskan air dipanci hingga bergelembung halus mulai mendidih. Matikan api (saya kecilkan apinya ke yang paling kecil karena air cepat dingin). Cukup jaga air agar panas saja, tidak perlu mendidih..
  5. Bentuk bulat adonan dan masukan kedalam air panas di panci. Lakukan hingga adonan habis. Nyalakan api sedang, biarkan hingga bakso mengambang semua. Jika bakso ketika ditekan terasa membal dan kenyal langsung angkat. Jangan rebus bakso terlalu lama..
  6. Siapkan air es dalam baskom, masukkan bakso ke dalam air es. Biarkan hingga dingin. Tiriskan.

Satu faktor penting utama kala anda akan membuat bakso sendiri adalah peralatan yang akan anda gunakan. Daging harus digiling hingga benar-benar halus dan seratnya terpisah satu sama lainnya. Resep Bakso Beranak - Belakangan ini bakso beranak memang tengah hitz dan populer di masyarakat Indonesia. Coba bikin bakso beranak sendiri di rumah yuk! Hasil resep bakso beranak daging sapi homemade ini rasanya tak kalah dengan olahan bakso.


ads/link.txt