Cara Memasak Bakso Ayam Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bakso Ayam mudah, mantul, praktis. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun.

Bakso Ayam Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. Bakso ayam biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan sangat di sukai anak-anak. Dan kali ini IDN Times akan kasih rekomendasi resep dan cara membuat bakso ayam yang sederhana ala rumahan yang dijamin gak akan kalah enak sama yang diluar sana. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Bakso Ayam dengan 31 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakso Ayam

  1. Dibutuhkan : Bahan pentol :.
  2. Menyiapkan 1/4 kg : dada ayam.
  3. Siapkan 8 sdm : tepung tapioka.
  4. Siapkan 1 sdm : tepung maezena.
  5. Dibutuhkan 3 siung : Bawang merah.
  6. Persiapkan 2 siung : Bawang putih.
  7. Menyiapkan 1 sdt : Lada bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : penyedap (saya pakai masako ayam).
  10. Persiapkan 2 blok : es batu.
  11. Siapkan 1 sdt : Baking powder.
  12. Menyiapkan : Bahan kuah.
  13. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  14. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih.
  15. Menyiapkan 1 batang : daun bawang.
  16. Menyiapkan 2 batang : seledri.
  17. Siapkan 1 sachet : masako ayam.
  18. Menyiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  19. Dibutuhkan 1/2 sdt : garam.
  20. Siapkan 2 sdm : Minyak goreng.
  21. Menyiapkan 1,5 liter : air.
  22. Menyiapkan : Bahan sambal :.
  23. Menyiapkan 5 buah : cabe rawit.
  24. Menyiapkan 1 buah : kemiri.
  25. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  26. Menyiapkan secukupnya : Air putih.
  27. Persiapkan 1 sdm : minyak goreng.
  28. Dibutuhkan : Pelengkap.
  29. Menyiapkan : Seledri.
  30. Siapkan : Bawang goreng.
  31. Dibutuhkan : Mie telur / mie kuning / miehun.

Cara Membuat Resep Bakso Ayam Rumahan Dan KuahSupaya Kenyal Tapi Empuk dan Enak. Selain kekenyalannya, warna pentol bakso ayam yang kita buat kelihatan lebih bersih dan putih. Daripada mengambil risiko memakan bakso yang tidak jelas asal-usul pembuatannya, lebih baik Anda membuat sendiri. Apakah Anda penasaran bagaimana cara membuat berbagai macam bakso?

ads/link.txt

Proses memasak Bakso Ayam


ads/responsive.txt
  1. Saya fillet dulu daging dada ayamnya. Pisahin tulangnya tp jangan dibuang nanti bs dipakai buat kaldu kuahnya😁. Daging ayam yang udh gak isi tulang, di potong kecil kecil..
  2. Bawang merah dan bawang putih diiris lalu di goreng..
  3. Siapin blender. Masukin daging ayam yg udh di potong, bawang merah dan bawang putih goreng, lada bubuknya, garam, masako, es batu. Blender jadi satu.
  4. Kalau sudah halus. Tambahin tepung tapiokanya, tepung maezena, baking powder. Blender lagi sampai rata. Sambil kita buat kuah baksonya. Letakkan adonan pentol/bakso yang udah tercampur rata di freezer. (Gak ditaruh di freezer juga gak apa apa)😁.
  5. Karena bakso mau langsung di makan jd air rebusan pentol langsung dipakai buat kuah. Jadi lbh cepet dan efisien😁. Didihin dulu tulang ayam tadi dan air kira kira 1,5 liter (boleh lebih ya). Smbil nggu mendidih, ulek bawang merah sm bawang putihnya. Beri lada bubuk, garam. Iris iris daun bawang. Setelah bumbu halus. Siapin wajan yg udh diberi minyak lalu goreng. Kalau udh wangi. Masukin bumbu goreng ini kedalam air yg udh mendidih tadi. Api nya kecilin aja.
  6. Setelah kuah mendidih. Masukin sedikit sedikit adonan pentol bakso bentuk bulat pakai tangan. Ambil adonan, pencet antara telunjuk dan ibu jari, ambil pakai sendok. (Kalau mau bakso besar ambil seujung sendok makan. Kalau mau bakso kecil ambil pakai sendok teh). Lakukan smp adonan habis..
  7. Sambil nunggu pentol mateng (kalau udah mateng pentol baksonya akan ngambang). Saya buat sambel. Pertama kemiri di sangrai lalu ulek bersama bawang putih dan cabe rawitnya. Setelah halus, goreng dengan sdkit minyak. Tambahin air secukupnya. Tunggu smpai menyusut. Angkat..
  8. Setelah semua matang. Siap disajikan dengan kecap manis dan taburan bawang goreng, seledri dan mie sebagai pelengkapnya.🤗.

Wokeh kita kembal ke bakso ayam yang kali ini saya posting. Resepnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bakso daging sapi spesial yang pernah saya hadirkan di JTT. Goreng hingga bakso berwarna kuning keemasan. Berbisnis bakso memang cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda sudah memiliki pelanggan dan rasa bakso yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen. Contoh bakso yang dapat Anda coba adalah bakso ayam.


ads/link.txt