Gampangnya Menyajikan Bakwan Jagung Gurih Mudah Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bakwan Jagung Gurih Mudah mudah, yummy, praktis. Di Video Kali ini Aku membuat Bakwan (Pekedel )Jagung Manis ya Caranya Gampang Bnget. Cocok Buat Lauk Pauk Cocok di Makan Pake Sambal. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur.

Bakwan Jagung Gurih Mudah Cara Membuat Resep Bakwan Jagung Crispy Enak Tanpa Tepung Maizena. Lagi malas masak buat hidangan makan malam atau makan siang Sebelum kita memulai tips untuk membuat Bakwan Jagung yang enak, renyah dan crispy, sebaiknya teman teman tahu bahwa di masyarkat kita. Bakwan jagung adalah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau paduan tepung terigu, jagung pipil, dan telur. Siang Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Bakwan Jagung Gurih Mudah dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakwan Jagung Gurih Mudah

  1. Menyiapkan 1 : Jagung Manis (disisir dan di tumbuk kasar).
  2. Siapkan 3 sdm : tepung serba guna.
  3. Menyiapkan 1/5 sdm : tepung maizena.
  4. Menyiapkan 1 sdt : baking powder.
  5. Dibutuhkan 1 : daun bawang, rajang halus /kasar (sesuai selera).
  6. Persiapkan 3 : daun parsley (daun sop) rajang kasar/halus (sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 1 sdt : garam (disesuaikan rasa).
  8. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt : kaldu jamur bubuk.
  10. Dibutuhkan : Air untuk mengaduk adonan.
  11. Menyiapkan : Minyak makan untuk menggoreng.
  12. Dibutuhkan : Bumbu Halus:.
  13. Dibutuhkan 4 siung : Bawang Merah.
  14. Persiapkan 3 siung : Bawang Putih.

Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan jagung ala jawa timur dengan bumbu pepak (rempah jawa lengkap). Cara membuat bakwan jagung juga termasuk mudah. Resep Membuat Bakwan Jagung Kemangi Pedas Gurih. Resep Bakwan Jagung cukup mudah terdiri dari ⏳ jagung muda, tepung terigu, bawang merah ⭐ putih, telur ayam, garam dan gula.

ads/link.txt

Tahapan memasak Bakwan Jagung Gurih Mudah


ads/responsive.txt
  1. Pipil jagung manis sampai rontok lalu ditumbuk kasar (jangan sampai terlalu halus).
  2. Rajang daun bawang dan parsley.
  3. Campurkan dalam wadah dan dicamour dengan tepung serbaguna,maizena, baking powder dan bumbu halus. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan tercampur rata (jangan terlalu encer dan kental).
  4. Setelah itu berikan garam, merica dan kaldu jamur).
  5. Panaskan minyak, sampai benar-benar panas dan perlahan adonan dimasukan dengan sendok makan atau cetakan sesuai selera. Setelah matang tiriskan bisa ditambah dengan cabe rawit atau saus botol. Selamat mencoba 🙂.

Selain bisa menjadi camilan yang enak dan bergizi, bahan-bahan untuk membuat bakwan jagung juga sangat mudah didapatkan di Pasar. Resep bakwan jagung mudah membuatnya dan enak rasanya. tambah menu lauk pauk sahabat dengan bakwan jagung. Bagaimana sih cara membuat bakwan jagung enak dan renyah serta mantap. Menu makanan bakwan jagung sebenarnya merupakan masakan kreasi baru. Bakwan Jagung, lauk yang mudah bikinnya tetapi sangat enak rasanya.


ads/link.txt