Resep mudah Bakwan jagung manteep Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bakwan jagung manteep mudah, mantul, praktis. Assalamualaikum sahabtku semua semoga sehat dan sukses selalu ya, jangan lupa dukunganya dengan like koment share dan subscribe ya, Ok Thanks for watching. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah. Campuran tepung dalam resep ini jumlahnya sedikit.

Bakwan jagung manteep Lagi malas masak buat hidangan makan malam atau makan siang, t. Bakwan Jagung / Perkedel Jagung (Indonesian Corn Fritters)-Super easy Indonesian style corn fritters that our family can't stop eating and also tips that I'm sharing to make. Bakwan jagung adalah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau paduan tepung terigu, jagung pipil, dan telur. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Bakwan jagung manteep dengan 11 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bakwan jagung manteep

  1. Menyiapkan 1 buah : jagung disisir.
  2. Dibutuhkan 3 tangkai : daun bawang.
  3. Menyiapkan 1 butir : telor.
  4. Siapkan 5 sdm : tepung terigu.
  5. Menyiapkan 2 sdm : tepung beras.
  6. Dibutuhkan secukupnya : air.
  7. Menyiapkan : minyak untuk menggoreng.
  8. Dibutuhkan : bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 3 siung : bawang.
  10. Siapkan 1 sdt : ketumbar.
  11. Dibutuhkan jika suka : garam dan penyedap rasa.

Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan. bakwan jagung. Resep & Cara Buat Bakwan Jagung Manis. Untuk Cemilan di sore hari atau bisa juga untuk lauk teman nasi juga bisa. Resep bakwan jagung mudah membuatnya dan enak rasanya. tambah menu lauk pauk sahabat dengan bakwan jagung.

ads/link.txt

Proses memasak Bakwan jagung manteep


ads/responsive.txt
  1. Bejek2 jagung yg sdh disisir agar setengah hancur..
  2. Rajang daun bawang tipis2.
  3. Campur tepung terigu, tepung beras, dan telor..
  4. Masukkan jagung yg sdh setengah hancur dn daun bawang yg sdh dirajang halus. masukkan bumbu halus, aduk sampai rata. tambahkan air sedikit demi sedikit smbil diaduk..
  5. Adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer..
  6. Panaskan minyak dalam wajan.
  7. Jika sdh panas, tuangkan adonan dengan sendok sayur di pinggir wajan. jangan ditengah2 wajan agar adonan melebar sendiri..
  8. Oreng hingga matang sajikn dengan cabe hijau.
  9. Bakwan jagung siap dinikmati.

Bagaimana sih cara membuat bakwan jagung enak dan renyah serta. Bakwan (Chinese: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) is an Indonesian fried meal consisting of vegetables and batter. Bakwan usually refers to a vegetable fritter snack, commonly sold by gorengan. Cara Menanam Jagung - Tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman Jagung dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena tanaman jenis zea ini bisa. Budidaya jagung manis bisa dilakukan di banyak daerah, hal ini karena sifat dari tanaman ini yang sangat mudah beradaptasi lahan baru.


ads/link.txt