Resep mudah Bihun Goreng Udang Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Bihun Goreng Udang mudah, gurih, praktis. Bihun goreng sangat sedap bila dijodohkan dengan udang. Jom cuba resepi yang mudah ni.. . Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit.

Bihun Goreng Udang Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek Bihun yang direndam dalam air dingin akan menghasilkan tekstur yang lebih baik dan bihun tidak. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Bihun Goreng Udang dengan 17 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun Goreng Udang

  1. Persiapkan 1 papan : bihun jagung.
  2. Menyiapkan 1 bonggol : pokchoy.
  3. Siapkan 150 gr : udang kupas, rebus sebentar.
  4. Menyiapkan 2 btr : telur, kocok.
  5. Dibutuhkan 1 btg : daun bawang, iris.
  6. Persiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  8. Persiapkan 1 sdt : kaldu jamur.
  9. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdm : kecap ikan.
  11. Menyiapkan 1 sdm : saus tiram.
  12. Menyiapkan 1 sdm : minyak wijen.
  13. Persiapkan : Bumbu halus.
  14. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  15. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  16. Persiapkan 1 btr : kemiri, sangrai.
  17. Siapkan 2 bh : cabe rawit merah.

Bahan bahan dan Bumbu Resep Bihun Goreng Enak. Buang kotoran dan bersihkan lalu rebus. Resep Bihun Goreng Udang Ikuti Video Masak Cara Membuat Bihun Goreng Udang step by step ya. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa.

ads/link.txt

Tahapan memasak Bihun Goreng Udang


ads/responsive.txt
  1. Rendam bihun dengan air panas, tiriskan. Campur dengan kecap, saus tiram, kecap ikan, minyak wijen, aduk hingga merata dan bihun bewarna kecoklatan. Bila kurang gelap tambahkan kecap manis dan saus tiram..
  2. Tumis bumbu halus dan daun bawang hingga harum, sisihkan di pinggiran teflon. Orak arik telur hingga tekstur telur memadat. Masukkan udang dan tumis hingga berubah warna dengan bumbu halus dan telur. Masukkan pokchoy yg telah dipotong dan beri air sedikit agar pokchoy matang.
  3. Masukkan bihun yg telah disiapkan sebelumnya. Aduk hingga merata, tambahkan garam dan kaldu jamur. Tes rasa. Bila sudah pas, sajikan.

Tak perlu waktu lama untuk membuatnya. Kita pun bisa menambahkan Ini dia menu praktis yang disukai banyak orang! Ada bihun goreng, tahu goreng isi bihun, hingga soto bihun. Biasanya, bihun disajikan bersama udang ayam, biar makin lezat. Salah satu yang paling mudah diolah yakni bihun goreng.


ads/link.txt