Cara Menyajikan Bihun goreng udang Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bihun goreng udang mudah, cepat, praktis. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bihun Goreng Udang Spesial. Bihun goreng sangat sedap bila dijodohkan dengan udang.

Bihun goreng udang Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto. Sore Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Bihun goreng udang dengan 15 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun goreng udang

  1. Persiapkan 1 bks : bihun.
  2. Persiapkan 10 ekor : udang kecil.
  3. Siapkan 5 bh : bakso udang.
  4. Dibutuhkan 5 bh : baby buncis.
  5. Menyiapkan 1 bh : telur.
  6. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1/2 siung : bawang bombay.
  8. Siapkan : Kaldu jamur.
  9. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  10. Persiapkan 1 sdm : kecap asin.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdm : saus tiram.
  12. Siapkan : Kaldu jamur.
  13. Menyiapkan 1/4 sdt : gula.
  14. Menyiapkan secukupnya : Minyak.
  15. Persiapkan : jeruk nipis.

Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek Bihun yang direndam dalam air dingin akan menghasilkan tekstur yang lebih baik dan bihun tidak. separuh peket kecil perencah bihun goreng adabi (boleh je habiskan satu peket tu kalau suka). Macam banyak pulak nombor kat gambar cara-cara nak goreng bihun ni kan. haha ntah lah camna. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Bahan bahan dan Bumbu Resep Bihun Goreng Enak.

ads/link.txt

Proses memasak Bihun goreng udang


ads/responsive.txt
  1. Rebus bihun di air mendidih 2-3 menit, tiriskan..
  2. Kupas bawang putih dan bombai. Cincang halus. Kemudian iris tipis bakso dan buncis menjadi beberapa bagian..
  3. Udang dikupas dan dicuci bersih. Beri sedikit perasan jeruk nipis agar tidak amis.
  4. Panaskan minyak, tumis kedua bawang sampai harum dan sedikit layu.
  5. Masukkan bakso dan udang. Tumis sebentar sampai sedikit matang. Kocok telur dan kasih garam kemudian tuangkan. Orak arik dan campur semua bahan..
  6. Masukkan juga buncis kedalamnya. Aduk semua bahan, masak sebentar sktr 3-5 menit.
  7. Kemudian campurkan bihun, aduk rata. Jangan terlalu sering diaduk supaya bihun tidak patah. Tambahkan sedikit saja minyak supaya bihun tidak menggumpal.
  8. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, dan kaldu jamur. Disini kaldu jamurnya disesuaikan. Koreksi rasa, jika dirasa ada yang kurang tambahkan..
  9. Masak lagi sekitar 5-7 menit. Jangan sampai terlalu kering. Bihun siang dihidangkan.

Buang kotoran dan bersihkan lalu rebus. Resep Bihun Goreng Udang Ikuti Video Masak Cara Membuat Bihun Goreng Udang step by step ya. Bihun goreng, yaitu masakan Tionghoa-Indonesia berupa bihun goreng dengan kecap manis. Hokkien mee, terdiri dari bihun yang dicampur dengan mi kuning dan digoreng dengan udang, irisan. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa.


ads/link.txt