Gampangnya Membuat Mie Bihun Goreng Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Mie Bihun Goreng mudah, enak, praktis. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an often spicy fried noodle dish. Mungkin resep bihun goreng tidak sepopuler mie dan biasanya hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan yang lain, tetapi kalau masalah rasa sebenarnya kedua jenis resep mie tersebut. Bihun goreng dapat dipadukan dengan berbagai jenis sayuran sehat misalnya seperti wortel dan Makanan yang satu ini hampir sama dengan mie goreng, hanya saja ini terbuat dari bahan dasar.

Mie Bihun Goreng Mie goreng memang sangat mudah di temukan apalagi saat sore hari daan malam hari, banyak penjual mie. Resep masakan ini bisa serbaguna untuk membuat mie goreng, bihun goreng, dan kwetiau goreng. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Mie Bihun Goreng dengan 16 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Mie Bihun Goreng

  1. Menyiapkan 2 keping : bihun.
  2. Siapkan : Sosis.
  3. Dibutuhkan : Bakso.
  4. Siapkan 1 sdm : saus tiram.
  5. Dibutuhkan 1 sdm : kecap manis.
  6. Persiapkan 1 sdm : saus sambal.
  7. Siapkan 1 butir : telur.
  8. Menyiapkan : Garam.
  9. Persiapkan : Lada.
  10. Menyiapkan : Kaldu jamur.
  11. Persiapkan : Bahan halus.
  12. Dibutuhkan 4 : cabe kriting.
  13. Siapkan 5 : cabe rawit (sesuai selera).
  14. Siapkan 3 buah : kemiri sangrai.
  15. Siapkan 6 buah : bawang merah.
  16. Siapkan 4 buah : bawang putih.

Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung. Cuma bihun goreng sich.tapi pakai seafood.jadi mewah tho. Nah, cumi dan udang ini enak juga lho untuk campuran mie atau bihun goreng.jadinya tambah gurih dan padat gizi dech.

ads/link.txt

Proses memasak Mie Bihun Goreng


ads/responsive.txt
  1. Panaskan air. Rendam mie dengan air panas. Setelah lembek, tiriskan dan bilas dengan air dingin agar mie lebih kenyal..
  2. Haluskan bahan bumbu halus menggunakan blender atau telenan..
  3. Potong sosis dan bakso. Bisa juga tambahkan sayur kol dan wortel bila ada..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus. Sisihkan di samping wajan, masukan telor dan orak arik hingga matang. Campur dglengan bumbu. Masukan sosis dan bakso. Tambahkan kecap, saus tiram, dan saus sambal. Beri garam, lada, dan kaldu jamur sesuai selera..
  5. Masukan mie bihun. Aduk hingga bumbu merata. Koreksi rasa. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto. Resep Bihun Goreng Hemat ala jajanan kantin sekolah :P oleh Tintin Rayner. Sajikan mie bihun kuah dalam mangkuk saji dan taburi bawang goreng 😋😋 Mie Hun Goreng Pelangi Buat sarapan di pagi hari pake mie hun goreng memang sudah biasa.


ads/link.txt