Resep mudah Bihun / so'un goreng Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bihun / so'un goreng mudah, yummy, praktis. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce. A fairly simple recipe that can be.

Bihun / so'un goreng Setelah sayuran matang, tambahkan bihun rebus, aduk perlahan hingga tercampur rata. Bihun goreng Jawa. separuh peket kecil perencah bihun goreng adabi (boleh je habiskan satu peket tu kalau suka). sedikit kicap cair dan garam sebagai perasa dan juga lada sulah. simple je kan. tak payah sos tiram or sos dan sebagainya. kalau korang ada sos tiram dan sos cili perencah adabi tu tak payah letak pun xpe. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Bihun / so'un goreng dengan 8 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun / so'un goreng

  1. Persiapkan 2 bks : so'un / bihun kaca.
  2. Siapkan : Sejuring daun kol.
  3. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  4. Menyiapkan 13 btr : lada bulat.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  6. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  8. Siapkan 1 sachet : royco (me rasa sapi).

Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto ayam atau laksa. Untu membedakan bihun dengan soun atau misoa sangat mudah. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya Catatan: Untuk pemula dalam urusan masak, kalau anda masih bingung perbedaan antara Bihun, Soun dan Kwetiau yang semuanya berwarna. Mungkin resep bihun goreng tidak sepopuler mie dan biasanya hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan yang lain, tetapi kalau masalah rasa sebenarnya kedua jenis resep mie tersebut sama sama enak dan cocok sekali untuk teman makan nasi, apalagi kalau ditambah beberapa bahan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Bihun / so'un goreng


ads/responsive.txt
  1. Seduh so'un atau bihun dgn air panas diamkan +/- 3 menit lalu tiriskan.
  2. Haluskan lada, bawang merah, bawang putih lalu tumis hingga harum tambahkan royco dan sedikit garam.
  3. Masukkan kol tumis kembali lalu masukkan so'un / bihun yg sdh di seduh dan ditiriskan tadi aduk hingga bumbunya merata dengan api kecil.
  4. Tambahkan kecap dan aduk kembali hingga rata lalu angkat dan sajika di wadah..

BAHAN B - bahan ini bergantung pada jumlah bihun yang di gunakan squid ball / fish ball - hiris - saya gantikan dengan sotong segar fish cake -hiris. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. bawang merah goreng secukupnya.


ads/link.txt