Resep mudah Misoa/bihun/soun goreng mentega Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Misoa/bihun/soun goreng mentega mudah, yummy, praktis. Seperti soun, bihun cukup direndam dengan air panas. Bihun bisa juga direbus, namun waktu Sama seperti bihun dan soun, misoa hanya perlu direndam dalam air panas sebentar. Misoa bisa dimasukkan sebagai isian sup, atau digoreng.

Misoa/bihun/soun goreng mentega Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka gorengan atau menu camilan yang sangat. <p>Salah satu bahan yang sering digunakan dalam berbagai resep makanan berkuah, misalnya dalam resep soto ayam , adalah bihun, soun, ataupun misoa. Tekstur dari bihun berbeda dengan soun atau misoa. Bihun lebih memiliki tekstur yang padat , kecil dan tidak transparan. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Misoa/bihun/soun goreng mentega dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Misoa/bihun/soun goreng mentega

  1. Menyiapkan 1 bungkus : misoa/bihun/soun tergantung selera ya mom.. klo sebungkus besar pakai sekeping aja.
  2. Dibutuhkan 1 sdt : kaldu bubuk bisa ayam/sapi/jamur (me:sapi).
  3. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt : gula pasir.
  5. Menyiapkan 1 sdt : saus tiram.
  6. Menyiapkan 1 sdt : lada.
  7. Persiapkan 3 siung : bawang putih kecil haluskan.
  8. Menyiapkan 1 batang : daun bawang diiris tipis.
  9. Dibutuhkan 1 batang : daun seledri.
  10. Menyiapkan 1 buah : wortel di parut halus (me:pakai parutan keju).
  11. Siapkan 1 SDM : penuh mentega/margarin.
  12. Persiapkan 1 SDM : minyak wijen.
  13. Persiapkan 2 buah : bakso (bisa bakso apa aja sesuai selera, me:bakso kepiting).

Selanjutnya bihun yang digoreng tidak diaduk terlalu lama karena akan membuat bihun menjadi hancur ketika disajikan. Sedangkan untuk membuat bihun tidak mengumpal. Ini bikinnya gampang banget ya moms,bisa dibilang resep anti gagal. Bihun dan soun tampak mirip, bentuknya panjang tipis dan warnanya putih.

ads/link.txt

Proses memasak Misoa/bihun/soun goreng mentega


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan, rebus misoa/bihun/soun sebentar sampai lunak (me:misoa kalau soun yg biasa atau bihun biasa lebih baik di rendam air panas aja) kurleb 2-3menit angkat dan tiriskan.
  2. Kupas wortel cuci bersih dan parut dg parutan keju, iris daun bawang dan daun seledri, iris bakso sesuai selera (me:tipis2).
  3. Panaskan wajan, masukan mentega (me:pakai blueband) minyak wijen tumis bawang putih halus hingga harum, masukan wortel, daun bawang, daun seledri, bakso tumis sebentar masukan kaldu, garam, gula, saus tiram dan lada, tumis lagi sebentar, angkat.
  4. Tuangkan misoa/bihun/soun yg sudah di tiriskan tadi ke dalam wadah campur dengan tumisan tadi, aduk2 hingga tercampur rata.
  5. Tumis lagi misoa/bihun/soun yg sudah dicampur tadi sebentar di wajan yg buat menumis isian tadi hingga matang sempurna.. jika suka bisa ditambahkan kecap manis (berhubung si kecil tidak suka kecap jd diresep ini tidak sy kasih kecap tapi di ganti dg gula).
  6. Angkat dan sajikan hangat.... Misoa/bihun/soun di tumis lg setelah di campur agar tidak mudah basi bund... Jika suka wortel bisa di iris memanjang atau bulat2.. Krn buat si kecil juga jd sy parut lebih cepat mom.. hehehe.

Namun, sebenarnya keduanya punya lima perbedaan yang bisa kamu Bihun terbuat dari tepung beras. Sedangkan, soun terbuat dari pati kacang hijau. Beberapa produsen menggunakan tepung jagung sebagai bahan. Bihun dan soun sering dijadikan pelengkap pada bakso atau soto. Nah, tahukah Anda apa perbedaannya dan manakah yang lebih sehat?


ads/link.txt