Gampangnya Memasak Rica ayam ca sayur Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Rica ayam ca sayur mudah, nikmat, praktis. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan, dan. Minyak sayur untuk menggoreng dan menumis bumbu secukupnya.

Rica ayam ca sayur Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan Cara Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Malam Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Rica ayam ca sayur dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Rica ayam ca sayur

  1. Siapkan 1 kg : ayam (dipotong rica2 ya).
  2. Dibutuhkan : Sayur aku pake sawi sendok sama kol.
  3. Dibutuhkan 4 siung : Bawang putih, bawang merah masing2.
  4. Persiapkan 4 butir : Kemiri.
  5. Dibutuhkan sesuai selera : Cabe ( aku pake cabe merah, hijau, rawit).
  6. Persiapkan : Bawang bombay.
  7. Menyiapkan : Daun salam,daun jeruk, serai,.
  8. Siapkan 1 ruas jari : Jahe, lengkuas, kunir (@).
  9. Dibutuhkan : Garam, gula,, masako ayam, saori saus tiram.
  10. Menyiapkan : Merica.

Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Tumis sayur menggunakan GM Bear Wajan Teflon Fry Pan (Lihat di Lazada DISKON) agar Anda tidak perlu menggunakan banyak minyak saat. Ayam bumbu merah dengan cabe yang pedas dan menyehatkan ini memang disukai banyak orang.

ads/link.txt

Proses memasak Rica ayam ca sayur


ads/responsive.txt
  1. Cuci ayam yg sudah dipotong.
  2. Ulek semua bumbu kecuali bawang bombay, daun salam, sereh lengkuas, kmdian tumis hingga harum, jgn lupa masukan daun salam, daun jeruk dan serai nya ya.
  3. Masukan ayam, tambahkan air, gula, garam, masako, saori, lalu ungkep hingga setgh matang.
  4. Masukan semua sayuran, aduk2 hingga matang, koreksi rasa.
  5. Siap disajikan.

Gurihnya serasa nempel di lidah, membuat Anda betah di meja makan, apalagi disajikan bersama nasi hangat & dinikmati dengan keluarga. Ayam Rica Rica adalah masakan dengan menggunakan bahan daging Ayam yang diolah dengan campuran bahan bahan dan rasanya cukup pedas. Rica rica yang saya dengar biasanya yang mengolah adalah orang Menado. Mertua saya adalah keluarga Menado jadi sudah dipastikan semua. Mengutip istilah rica-rica dari wikipedia bahwa rica-rica atau terkadang hanya disebut rica adalah jenis bumbu pedas Semoga lancar memasak ayam rica-rica yang gurih dan nikmat.


ads/link.txt