Cara Membuat Cah Ayam Zucchini Saus Tiram Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cah Ayam Zucchini Saus Tiram mudah, cepat, praktis. Bumbu dan Cara Membuat Resep Cah Kangkung Saus Tiram Sederhana. Langkah berikutnya masukkan terasi yang sudah dibakar, saus tiram, sediki merica bubuk dan kaldu ayam nya. Punya stok zucchini dan bingung mau dimasak apa ?

Cah Ayam Zucchini Saus Tiram Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya! Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Sore Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Cah Ayam Zucchini Saus Tiram dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cah Ayam Zucchini Saus Tiram

  1. Dibutuhkan 200 gr : filet ayam.
  2. Persiapkan 1/2 : zucchini ukuran sedang.
  3. Dibutuhkan 2 : daun bawang (bagian hijau).
  4. Dibutuhkan : Bumbu-Bumbu.
  5. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 1/4 : bawang bombay.
  7. Dibutuhkan 1 cm : jahe.
  8. Persiapkan 1 sdm : kecap asin.
  9. Siapkan 2 sdm : saus tiram.
  10. Menyiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  11. Menyiapkan 1/4 sdt : gula.
  12. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  13. Dibutuhkan 1 sdm : tepung meizena.
  14. Siapkan 3 sdm : Olive Oil.
  15. Siapkan 100 ml : air.

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Campur irisan daging, saus tiram, merica, kecap asin, dan tepung kanji, aduk rata. Panaskan minyak goreng, tumis bawang Resep cah kailan ini biasanya disantap dengan nasi putih dan bisa juga disajikan bersama masakan chinese food lainnya yang tentunya akan semakin. Saus tiram adalah bumbu populer yang biasanya digunakan dalam masakan Cina.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cah Ayam Zucchini Saus Tiram


ads/responsive.txt
  1. Potong2 filet ayam +/- 2 cm, cuci bersih lalu marinasi dg garam, lada dan 1 sdm olive oil selama 30 menit. Sisihkan..
  2. Belah 2 zucchini lalu potong sesuai selera. Iris tipis daun bawang. Sisihkan..
  3. Cincang bawang putih. Iris tipis jahe dan bawang bombay. Sisihkan..
  4. Panaskan wajan, beri minyak. Tumis jahe dan bawang putih sampai harum. Lalu masukkan daging ayam. Aduk rata, supaya seluruh permukaan ayam terlumuri tumisan. Masak sampai daging berubah warna. Lalu masukkan kecap asin, gula, saus tiram dan sebagian air. Aduk rata. Masukkan bawang bombay dan zucchini. Aduk rata. Koreksi rasa. Silahkan kalau mau ditambah kaldu instant..
  5. Buat larutan 1 sdm meizena dg sisa air. Tambahkan kemasakan. Masak 2 menit sampai kuah mengental, lalu masukkan daun bawang. Aduk rata. Matikan api. Hidangkan..

Tambahkan garam, gula, dan kaldu ayam secukupnya. Cara memasak tumis sawi hijau saus tiram ini pada dasarnya sama dengan cara memasak tumis sawi lainnya, namun mungkin yang berbeda anda harus menambahkan saus tiram ke dalam langkah-langkahnya. Namun untuk anda yang masih merasa kebingunngan, berikut akan kami sajikan resep. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe.


ads/link.txt