Resep mudah Tumis ayam terong saus tiram Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumis ayam terong saus tiram mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Terong tongkol saus tiram enak lainnya! Lihat juga resep Cah Terong Saos Tiram enak lainnya! Lihat juga resep Stik ayam saus tiram enak lainnya!

Tumis ayam terong saus tiram Selain mudah didapat, untuk proses pembuatannyapun sangat mudah dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Lihat juga resep Tumis terong ungu enak lainnya! Dengan menggunakan empat bahan saja seperti terong bawang putih cabe merah dan paprika dan saus tiram dapat menyediakan sayur yang enak untuk keluarga. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Tumis ayam terong saus tiram dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis ayam terong saus tiram

  1. Persiapkan 100 gr : dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah : terong ungu.
  3. Persiapkan 2 batang : daun bawang.
  4. Siapkan 1 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 1/4 buah : bawang bombai.
  6. Dibutuhkan 1 buah : cabe rawit pedas.
  7. Persiapkan 1 buah : cabe merah keriting.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada hitam bubuk.
  9. Menyiapkan 1 sdt : maizena.
  10. Persiapkan 1 sdm : saus tiram.
  11. Dibutuhkan 1 sdm : madu.
  12. Menyiapkan 4 sdm : minyak goreng.
  13. Siapkan 4 sdm : air.
  14. Dibutuhkan secukupnya : Garam.

Hidangkan menu yang spesial untuk yang tersayang, menu Ayam Saus Tiram. Resep ayam yang dimasak secara praktis namun rasanya tidak bisa diremehkan, karena lezat sekali. Bunda bisa mendapatkan kemudahan dalam mengolah Ayam Saus Tiram dengan memasak pakai Saus Tiram Selera! Saus serbaguna yang terbuat dari tiram asli yang praktis dimasak untuk aneka jenis masakan.

ads/link.txt

Proses memasak Tumis ayam terong saus tiram


ads/responsive.txt
  1. Iris iris ayam, ukuran segigitan. Taburi sedikit garam dan lada hitam bubuk. Biarkan termarinasi sekitar 10-15 menit. Sementara itu iris terong dg ketebalan sekitar 1 cm, iris serong daun bawang dan cabe. Cincang halus bawang putih dan iris dadu kecil bawang bombai. Setelah termarinasi, taburi ayam dengan maizena, remas remas..
  2. Panaskan sekitar 2 sdm minyak goreng dlm wajan. Letakan ayam, goreng tiap sisi sekitar 2 menit. Balik dan angkat ayam setelah matang. Sisihkan..
  3. Masukan bawang putih dan bawang bombai pada wajan bekas menggoreng terong. Tumis sampai harum dan transparant. Masukan cabe. Aduk rata hingga cabe layu. Masukan ayam dan terong goreng. Tambahkan saos tiram, madu dan air. Aduk rata..
  4. Tambah 2 sdm minyak goreng pada wajan bekas ayam. Panaskan dan goreng terong masing masing sisi sekitar 3 menit. Sambil bumbui dg sedikit garam. Balik dan setelah terong matang, angkat sisihkan bersama ayam..
  5. Cicipi, koreksi rasa. Setelah dirasa pas, masukan daun bawang. Aduk sebentar, matikan kompor. Siapkan nasi di piring dan tambahkan tumis ayam terong saus tiram. Siap dinikmati..

Tumis terong bisa menjadi referensi bagi anda ketika merasa bingung dalam menyajikan menu makan untuk sehari-hari. Anda bisa memanfaatkan terong hijau atau terong ungu sebagai bahan utamanya. Nah, seperti halnya resep kali ini yang memanfaatkan terong ungu sebagai bahan utamanya. IG:@genikayu Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.


ads/link.txt