Resep mudah Tumis Katel Sosis Saus Tiram Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis Katel Sosis Saus Tiram mudah, gurih, praktis. Angkat dan tumis sosis saus tiram siap dihidangkan. Untuk hidangan yang cepat dan praktis, kamu bisa mencoba mempraktikannya di rumah. Selain itu murah bahan untuk membelinya cukup terjangkau.

Tumis Katel Sosis Saus Tiram Masak Tumis Tahu Saus Tiram lebih praktis. Kreasi tumis tahu yang bahannya murah, mudah masaknya dan rasanya dijamin super lezat menggugah selera. Cara membuat Tumis Tahu Saus Tiram. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Tumis Katel Sosis Saus Tiram dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis Katel Sosis Saus Tiram

  1. Persiapkan 2 buah : wortel ukuran sedang, potong sesuai selera.
  2. Menyiapkan 100 gr : kacang panjang, potong sesuai selera.
  3. Persiapkan 2 buah : sosis ayam, saya pakai sosis Champ, potong sesuai selera.
  4. Siapkan 5 siung : bawang putih, iris tipis.
  5. Dibutuhkan 7 siung : bawang merah, iris tipis.
  6. Persiapkan 1 sdt : saos tiram, saya pakai Saori.
  7. Siapkan 9 buah : cabe rawit, potong sesuai selera.
  8. Siapkan 1 buah : tomat sayur potong sesuai selera.
  9. Persiapkan secukupnya : Garam.
  10. Dibutuhkan Sejumput : gula, dikit aja, karena manisnya udah dpt dari wortel.

Goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Masukkan wortel, sosis, tofu, saus tiram, kecap manis, saus tomat, gula garam dan kaldu bubuk. Tumis Sosis Saus Mangga siap disajikan. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis Katel Sosis Saus Tiram


ads/responsive.txt
  1. Siapkan wajan dengan sedikit minyak, setelah panas masukkan potongan bawang putih. Tumis hingga keluar bau harum baru masukkan potongan bawang merah, lalu potongan cabe rawit, terakhir tomat sayur..
  2. Setelah agak layu, masukkan potongan kacang panjang, wortel, dan sosis bersamaan, tumis hingga tercampur dengan bumbu lalu tuang sedikit air agar melunak. Jangan banyak2 airnya nanti rasa kacang panjang dan wortelnya ndak kress-kress😁.
  3. Masukkan saos tiram, garam, dan gula, tumis hingga air agak mengental (bahasa jawa : nyemek).
  4. Angkat dan sajikan 💕.

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Memilih menu tumis sosis jamur tiram adalah pilihan tepat. Selain simpel, menu ini juga segar dan sehat. Anda bisa menggunakan stok sosis di rumah, kemudian ditambah dengan jamur tiram. Menu simpel ini mudah dibuat di rumah.


ads/link.txt