Cara Membuat Tumis kangkung terasi saos tiram Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumis kangkung terasi saos tiram mudah, mantul, praktis. Menggunakan bumbu tumis kangkung aneka rasa, seperti saus tiram, saos saori, tauco dan lainnya. Teman teman juga bisa menambahkan terasi untuk memberikan citarasa spesial yang unik dan lezat. Kangkung atau dikenal dalam dunia ilmuwan sebagai Ipomoea aquatica adalah salah satu jenis.

Tumis kangkung terasi saos tiram Wb Hallo teman-teman, kali ini Dapur Erlina mau berbagi Resep Tumis Kangkung Saos Tiram Enak Kangkung terasi, pasti menggoda selera. Resep tumis kangkung yang pertama ini adalah dengan menggunakan varian bumbu belacan. Belacan atau yang lebih sering disebut dengan terasi Resep tumis kangkung satu ini adalah sayur kangkung yang dipadukan dengan dua jenis jamur. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Tumis kangkung terasi saos tiram dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis kangkung terasi saos tiram

  1. Menyiapkan 2 ikat : kangkung.
  2. Dibutuhkan 5 biji : cabe merah besar(sesuai selera)yg suka pedes tambahin.
  3. Persiapkan : Bumbu.
  4. Persiapkan 8 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  6. Persiapkan 1 sdt : terasi(sesuai selera).
  7. Menyiapkan 1 sdm : peres gula pasir.
  8. Dibutuhkan 1 sdm : tidak penuh saos tiram.
  9. Siapkan 1 blok : kaldu (bebas mau rasa ayam,sapi dll).
  10. Menyiapkan Sedikit : tomat atau secuil asam jawa (optional).

Yakni merupakan jamur merang dan jamur tiram. garam dan penyedap secukupnya, terakhir masukan saos tiram, jangan lupa tes rasa dan masak sampai matang - Angkat dan masukan ke dalam wadah - Tumis kangkung saos tiram siap di nikmati. ~ Selamt Mencoba ~. Tumis Kangkung Saos Tiram by Lilis Syam. Bahan-bahan Untuk bumbunya,, aku ulek smua bahan halusnya sprti bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe setan dan terasi. Cara membuat tumis kangkung saus tiram enak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tumis kangkung terasi saos tiram


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan.potong2 kangkung.Pisahkan antara batang dan daunnya karena memiliki tingkat kematangan yg berbeda.
  2. Siapkan bumbu2 nya.
  3. Iris2 semua bumbu kecuali terasi dan blok kaldu..
  4. Tumis bumbu irisan....setelah agak harum masukkan terasi aduk2 hingga terasi bercamur rata dgn bawang merah dan bawang putih.Setelah rata masukkan saos tiram dulu.Setelah itu masukkan cabe merah iris dan batang kangkung.Aduk2 rata masak hingga batang kangkung layu.
  5. Setelah batangnya layu baru masukkan daun kangkungnya.Aduk2 hingga daun melemas semua.Bumbui dgn gula pasir dan kaldu bubuk..
  6. Koreksi rasa.Jika telah pas.Pindahkan ke wadah saji.Lalu hidangkan...taraaa...yummy..

Saat ini banyak orang memasak tumis atau oseng dengan bumbu saus tiram. Memang rasanya lebih enak kalau masakanan tumis seperti tumis kacang, buncis, dan kangkung ditambah dengan saus tiram. Ada berbagai variasi sayur kangkung : Tumis Kangkung Kecap, Kangkung Saus Tiram, Kangkung Belacan / Cah Kangkung Terasi. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan.


ads/link.txt