Resep mudah Tumis tempe kacang saos tiram Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis tempe kacang saos tiram mudah, gurih, praktis. Hallo semua ,assalamualaikum wrb, selamat wayah kieu buat klian smua šŸ˜hari ini seperti biasa aku mau berbagi resep lgi y ,cukup mudah simpel dan g mkan. Coba dibuat masakan tumis tempe saos tiram saja yuk buibu. Tempe Saos Tiram Super Sedap, Oseng Tempe Super Sedap yang Viral, Tumis Tempe Sedap Kreatif dan Unik, Rahasia Sedap.

Tumis tempe kacang saos tiram Cara membuat Tumis Tahu Saus Tiram. Goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Tumis tempe kacang saos tiram dengan 15 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis tempe kacang saos tiram

  1. Dibutuhkan 3 buah : kacang panjang *bole sesuai selera.
  2. Siapkan 1 papan : tempe ukuran sedang.
  3. Menyiapkan 2 lembar : Daun salam.
  4. Persiapkan Secukupnya : minyak goreng untuk menumis.
  5. Persiapkan 1 sdm : saos tiram.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : air matang.
  7. Siapkan sesuai selera : Gula pasir.
  8. Siapkan sesuai selera : Garam.
  9. Persiapkan sesuai selera : Kaldu ayam bubuk.
  10. Dibutuhkan : Bahan iris :.
  11. Siapkan 2 siung : bawang merah.
  12. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  13. Persiapkan 2 cm : jahe.
  14. Persiapkan 3 buah : cabe gendot.
  15. Persiapkan 2 buah : cabe merah.

Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tumis tempe kacang saos tiram


ads/responsive.txt
  1. Potong2 kacang panjang, cuci bersih dan sisihkan. Iris2 tempe agak tebal, sisihkan..
  2. Tumis bumbu iris dan beri daun salam, sampai harum dan agak layu. Masukan kacang panjang, adukĀ² sebentar lalu masukan tempe juga garam, gula dan kaldu, adukĀ² sampai rata..
  3. Masukan air secukupnya, lalu beri saos tiram dan cicipi rasanya. Bila dirasa masih ada yg kurang, bisa ditambah lagi bumbunya. Masak sampai air menyusut dan bumbu meresap..

Untuk membuatnya, kukus tempe terlebih dulu agar lebih empuk. Selain tumis kangkung saos tiram coba juga resep tumis tempe dengan bumbu rica yang enak. Sisi sehat lainnya dari tumis tempe kacang panjang kecap ini adalah penggunaan minyak yang tidak berlebihan dalam proses memasaknya. Alih-alih memakai minyak banyak, kita cukup menggunakan tambahan air saja agar makanan tidak cepat gosong. Cara membuat tumis kangkung saus tiram enak.


ads/link.txt