Cara Membuat Tumis brokoli sosis saus tiram Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tumis brokoli sosis saus tiram mudah, gurih, praktis. Cara membuat tumis brokoli wortel sosis lezat dan enak menggunakan bahan tambahan. Resep Tumis Brokoli Sosis Saus Tiram. Angkat dan tumis sosis saus tiram siap dihidangkan.

Tumis brokoli sosis saus tiram Selanjutnya masukkan brokoli, lalu tambahkan saus tiram, garam, gula pasir, kecap asin, dan merica. Berilah larutan maizena yang sudah disiapkan dan aduk-aduk hingga saus mengental, lalu segera angkat dan sajikan selagi panas. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Tumis brokoli sosis saus tiram dengan 7 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis brokoli sosis saus tiram

  1. Siapkan 1 buah : brokoli.
  2. Siapkan 1 buah : sosis ayam (sesuai selera).
  3. Dibutuhkan 1 potong : sayap ayam bakar (boleh skip).
  4. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 lbr : daun salam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : minyak goreng, air, saus tiram, gula, garam.

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Untuk tumis brokoli saus tiram ini, bisa ditambahkan daging ayam, daging sapi ataupun udang juga bisa, untuk menambah rasa. Tumis bawang putih sampai harum dan agak kering, lalu masukan paprika dan brokoli aduk-aduk cepat. Lalu masukan saus tiram dan lada, aduk-aduk lagi dengan.

ads/link.txt

Proses memasak Tumis brokoli sosis saus tiram


ads/responsive.txt
  1. Potong-potong brokoli. Rendam dalam air hangat yang sudah dikasih garam selama kurang lebih 15 menit. Lalu cuci sampai bersih, tiriskan..
  2. Potong-potong sosis dan suir ayam bakar..
  3. Bawang merah dan bawang putih diiris tipis..
  4. Panaskan minyak, masukkan bawang merah dan putih, kemudian daun salam. Tumis sampai wangi dan layu..
  5. Tambahkan air secukupnya, tunggu sampai air mendidih..
  6. Setelah air mendidih. masukkan gula, garam, dan saus tiram. Aduk rata..
  7. Masukkan brokoli, tumis sampai brokoli agak layu (tapi jangan terlalu over cook ya moms)..
  8. Angkat. Sajikan..

Tumis Brokoli Saus Tiram, oseng Brokoli merupakan kuliner nusantara. Sayur Brokoli juga tidak membutuhkan waktu lama dalam memasak. Kandungan nutrisi dalam sayur Brokoli yang sangat tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh membuat sayuran ini banyak penggemarnya. Resep tumis brokoli saus tiram ini kaya akan serat dan kaya akan gizi untuk kebutuhan energi dan gizi saat berpuasa seharian. Resep tumis brokoli saus tiram untuk menu sahur sudah siap untuk disantap bersama keluarga.


ads/link.txt