Cara Memasak Cap cay ati ampela Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap cay ati ampela mudah, yummy, praktis. Capcay ati ampela menu pas buat buka puasa cara memasak nya juga gk ribet selamat mencoba #capcay #capcayatiampela #bukapuasa #masakanindonesia. cara masak Capcay Ati Ampela. Siapa bilang bikin Capcay Sulit ???? Assalamualaikum sahabat sholeha Trimakasih sudah berkunjung ke youtube channel DAPUR ISTRI.

Cap cay ati ampela Cap cay, capcai atau capcai ialah salah satu menu masakan yang berawal dari tradisi warga Tionghoa. Resep Capcay Ati Ampela Lezat dan Praktis. Di saat membuat capcay, yang sepatutnya kita perhatikan ialah tekstur sayuran agar tidak terlalu layu. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Cap cay ati ampela dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap cay ati ampela

  1. Persiapkan : Ati ampela 3 buah yg sudah digoreng.
  2. Menyiapkan 150 gram : Tepung terigu.
  3. Siapkan 1 biji : Telur ayam.
  4. Siapkan : Sayuran saya pakai wortel, sawi, kubis, seledri, daun bawang.
  5. Dibutuhkan 3 siung : Bawang putih.
  6. Dibutuhkan : Lada bubuk.
  7. Menyiapkan 2 butir : Kemiri.
  8. Menyiapkan secukupnya : Ebi.
  9. Siapkan secukupnya : Royco.
  10. Dibutuhkan : Saus tiram.
  11. Siapkan : Kecap.

Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu. Baru setelahnya, hati ampela bisa dimasukkan dan. Cap cay ala Jowo dulu pernah aku posting juga, tapi kali ini aku buat versi pedas.pakai cabai merah dan rawit.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cap cay ati ampela


ads/responsive.txt
  1. Pertama buat adonan cap cai, campurkan tepung terigu + telur + lada + garam (sedikit saja) buatlah adonan sampai seperti adoanan bakwan.
  2. Setelah itu goreng janhan terlalu tebal, dengan api kecil setelah matanh potong memanjang.
  3. Selanjutnya buat bumbu tumisan, bawang putih + kemiri + lada bubuk + ebi haluskan, lalu tumis sampai harum.
  4. Masukan sayuran dan tambahkan sedikit air, tunggu sampai sayuran matang lalu tambahkan kecap + saus tiram + garam + royco secukupnya, sambil koreksi rasa.
  5. Masukan adoanan tepung goreng plus ati ampela, tunggu beberapa saat, jika sudah matang taburkan daun seledri dan bawang goreng.

Di makan hangat-hangat enak.langsung Yang jelas, rasanya enak semua :D. Jika lagi nggak punya stock ayam atau ati ampela, beli saja di warung soto.itu biasa jual sate ayam dan sate. Ati ampela campur usus bumbu merah telah selesai dibuat. Rasanya yang gurih dan nikmat sangat cocok dijadikan teman santap bersama keluarga. Resep dan Cara Membuat Ati Ampela Bumbu Kecap yang Nikmat.


ads/link.txt