Cara Memasak Cap Cay Sayuran Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cap Cay Sayuran mudah, enak, praktis. Mendingan Anda simak langsung cara membuat capcay kuah sederhana yang enak dan cara membuat capcay goreng yang enak.. Masukkan sayuran, tunggu hingga empuk atau matang. Masukkan saus tiram, garam, gula, merica.

Cap Cay Sayuran Cap cay biasanya saya masak di akhir minggu, sekalian ngebersihin kulkas siap untuk belanjaan baru di akhir pekan. Dilengkapi Cara Membuat Bumbu Capcay Spesial Dengan Kuah Kental dan Saus Tiram. Temukan Juga Cara Membuat Kekian Halal dan Pengganti Angcu Buat Masakan Ini. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Cap Cay Sayuran dengan 20 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Sayuran

  1. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  2. Dibutuhkan 1 buah : tomat ukuran besar.
  3. Persiapkan 1 buah : Sosis potong-potong.
  4. Persiapkan Secukupnya : Bakso, potong-potong.
  5. Siapkan 1 buah : Telur.
  6. Dibutuhkan 1 buah : Wortel.
  7. Persiapkan 1/2 bagian : Kembang Kol potong-potong.
  8. Persiapkan 6 buah : Buncis, potong-potong.
  9. Dibutuhkan 1/2 bagian : sawi putih, potong-potong.
  10. Dibutuhkan 100 ml : Air.
  11. Dibutuhkan 1 tangkai : daun bawang, potong-potong.
  12. Siapkan 4 sdm : Kecap Manis.
  13. Persiapkan 2 sdm : Saus Tiram.
  14. Menyiapkan 5 tetes : Kecap Ikan.
  15. Persiapkan Secukupnya : Gula.
  16. Menyiapkan Secukupnya : Garam.
  17. Siapkan Secukupnya : Merica bubuk.
  18. Menyiapkan Secukupnya : Kaldu Jamur.
  19. Menyiapkan 1 tangkai : Seledri, potong-potong.
  20. Dibutuhkan : Bawang Merah goreng untuk taburan.

Resep cap-cay sayuran rata-rata memang mirip, namun kali ini aku ingin berbagi versi sendiri yang tidak kalah istimewa sekaligus menyehatkan! Sepertinya kita sering mendengar anggapan bahwa resep cap-cay sayuran setidaknya harus terdiri dari sepuluh bahan. Terdengar masuk akal karena jumlahnya begitu beragam sehingga membuat kita lupa hitungan. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cap Cay Sayuran


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan..
  2. Goreng sosis dan bakso, pinggirkan, lalu masukkan tomat dan bawang putih. Setelah tomat agak layu, masukkan telur, aduk aduk..
  3. Masukkan wortel, buncis, kol, tumis sebentar lalu tambahkan air. masukkan sawi putih, daun bawang, kecap manis, saus tiram, kecap ikan. Test rasa lalu tambahkan gula, garam, merica, kaldu jamur. Tumis sampai semuanya tercampur rata. Segera sajikan dengan taburan seledri dan bawang merah goreng.

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Lihat juga resep Capcay Goreng enak lainnya! Salah satu menu masakan tumis aneka sayuran yang enak paling favorit dan istimewa adalah capcay sayur, baik berkuah atau digoreng. Hanya bedanya capcay goreng disajikan dengan kuah lebih sedikit dan kuah kental atau bahkan bisa juga kering, semuanya tergantung selera.


ads/link.txt