Resep mudah Cap cay mudah praktis Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cap cay mudah praktis mudah, nikmat, praktis. Cap cay dengan kuah kental sangat praktis dan mudah disajikan untuk keluarga, jangan ditanya soal rasanya karena hidangan aneka sayuran ini selain Cap cay merupakan menu hidangan utama yang sangat populer di Indonesia, menu yang berasal dari tiongkok ini banyak digemari oleh masyarakat. Resep cap-cay sayuran berikut mudah dibuat, meski waktumu padat. Hand mixer praktis. 󾌵☺ Bekerja mirip mixer elektrik.

Cap cay mudah praktis Temukan bermaca-macam aneka resep menu harian, mingguan maupun bulanan di laman Nyonyor.com, terima kasih telah membaca resep terbaru hari ini. Lihat juga: Cara Mudah Membuat Salad Buah Penuh Nutrisi. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Cap cay mudah praktis dengan 17 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap cay mudah praktis

  1. Persiapkan : Bahan sayuran.
  2. Siapkan 2 buah : Wortel.
  3. Dibutuhkan 1 ikat : Sawi hijau.
  4. Menyiapkan 10 buah : Buncis.
  5. Siapkan secukupnya : Kembang kol.
  6. Siapkan : Jamur kuping (saya beli 1 bungkus @rp.6000 ajah).
  7. Dibutuhkan 2 batang : Daun bawang.
  8. Persiapkan : Bumbu dapur.
  9. Menyiapkan 5 siung : Bawang putih.
  10. Menyiapkan secukupnya : Lada bubuk.
  11. Siapkan : Penyedap rasa.
  12. Persiapkan : Garam.
  13. Persiapkan : Kecap ikan (optional).
  14. Persiapkan secukupnya : Saos tiram.
  15. Persiapkan : Tepung Maizena 1 sendok dilarutkan dengan sedikit air.
  16. Persiapkan : Bahan pelengkap.
  17. Dibutuhkan : Bakso dan otak2 potong sesuai selera.

Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Sementara itu, capcay tumis jumlah kuahnya lebih sedikit. Resep Membuat Capcay Goreng Pedas Enak Dan Lezat- Cap cay adalah salah satu masakan yang cukup terkenal di Indonesia. Masakan ini berasal dari tiongkok dan menjadi bagian dari masakan khasnya.

ads/link.txt

Proses memasak Cap cay mudah praktis


ads/responsive.txt
  1. Potong sayuran sesuai selera, cuci dan tiriskan. Usahakan pisahkan antara sayuran keras dan sayuran lembut, agar tingkat kematangan sama ketika dimasak..
  2. Cincang halus bawang putih dan tumis sampai layu dan wangi..
  3. Masukkan bakso dan otak2, kalo ada ayam, udang atau daging sapi silahkan ajah..
  4. Setelah aroma mulai keluar masukkan saos tiram dan kecap ikan, beri sedikit air, garam, gula dan penyedap rasa.. Sambil chek rasa..
  5. Setelah itu masukkan sayuran dan jamur, kalo saya sayuran yg keras dulu biar matengnya sama. Urutannya yakni wortel, kembang kol, jamur, buncis dan sawi hijau bersamaan dengan daun bawang.
  6. Chek rasa lalu sebelum diangkat tambahkan maizena yg sudah dicairkan..
  7. Siap disajikan.

Cap cay seringkali dijadikan sebagai hidangan utama saat perayaan imlek tiba. Resep Masakan Sehari Hari Terong Balado. Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit. Beberapa yang bisa jadi pilihan adalah sayur bening, tumis tauge, hingga cap cay dengan ragam sayuran. Bumbunya juga mudah antara lain bawang putih, bawang merah, cabai merah, gula dan garam yang sudah dihaluskan.


ads/link.txt