Resep mudah Cap Cay Goreng Jawa Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap Cay Goreng Jawa mudah, cepat, praktis. Pengen makan capjay goreng Jowo tapi gk ada yang jual. You can find me on : FB : Yosua Kristian Putra IG. Aneka Resep Capcay Goreng Dengan Ayam, Seafood dan Kekian Palsu Mudah dan Praktis Cara Membuat Bumbu Capcay ala jawa dan Chinese Food nya.

Cap Cay Goreng Jawa Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Cara Membuat Capcay Jawa: Masukkan tepung terigu dalam mangkuk, kemudian Goreng adonan di atas dengan bentuk bulat seperti pizza. Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Cap Cay Goreng Jawa dengan 34 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Goreng Jawa

  1. Siapkan : Bahan Kekian.
  2. Dibutuhkan 7 sdm : Tepung terigu.
  3. Menyiapkan 1 butir : Telur.
  4. Siapkan Secukupnya : Air.
  5. Dibutuhkan Secukupnya : Kaldu bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya : Garam.
  7. Persiapkan : Bahan Sayuran.
  8. Persiapkan 1/4 buah : Kubis / sayur kol.
  9. Persiapkan 2 bonggol : Sawi hijau.
  10. Persiapkan 3 buah : Wortel.
  11. Siapkan : Bahan Tambahan.
  12. Menyiapkan 3 potong : Dada ayam.
  13. Menyiapkan 2 siung : Bawang putih.
  14. Siapkan Secukupnya : Garam.
  15. Dibutuhkan Secukupnya : Lada bubuk.
  16. Persiapkan 2 butir : Telur.
  17. Menyiapkan 5 butir : Bakso.
  18. Siapkan 2 buah : Sosis.
  19. Persiapkan : Bumbu.
  20. Persiapkan 5 siung : Bawang putih.
  21. Dibutuhkan 1/2 sdt : Lada bubuk.
  22. Persiapkan Secukupnya : Kecap.
  23. Dibutuhkan Secukupnya : Saos sambal.
  24. Dibutuhkan Secukupnya : Kaldu bubuk.
  25. Persiapkan Secukupnya : Gula.
  26. Menyiapkan Secukupnya : Garam.
  27. Persiapkan : Bahan Acar Timun.
  28. Menyiapkan 1 buah : Timun.
  29. Siapkan 5 siung : Bawang merah.
  30. Persiapkan Sesuai selera : Cabe rawit.
  31. Siapkan 1 sdm : Cuka dapur.
  32. Menyiapkan 2 sdm : Gula pasir.
  33. Siapkan 1/2 sdt : Garam.
  34. Dibutuhkan Sedikit : Air matang.

Contact Cap cay mkn goreng on Messenger. Bikin sendiri capcay jawa di rumah dengan resep yang kami berikan berikut ini. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, dan. Capcay jawa memiliki tiga kreasi olahannya, dari capcay jawa kuah, capcay jawa nyemek serta capcay jawa goreng seperti yang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cap Cay Goreng Jawa


ads/responsive.txt
  1. Membuat kekian : 1) Campurkan tepung terigu dengan air, kaldu bubuk, dan garam, cicipi rasa. 2) Jika rasa sudah pas, tambahkan telur, aduk rata. 3) Goreng adonan ke dalam minyak goreng panas hingga berubah warna kuning keemasan. 4) Angkat, tiriskan, dan dinginkan. 5) Potong kecil-kecil kekian, sisihkan..
  2. Mengolah ayam : 1) Cuci bersih dada ayam. 2) Uleg bawang putih, lada, dan garam, tumis hingga harum. 3) Rebus dada ayam dalam air mendidih, tambahkan tumisan bumbu halus. 4) Masak hingga dada ayam matang dan empuk. 5) Angkat, tiriskan, dan dinginkan. 6) Suwir-suwir ayam, sisihkan..
  3. Mengolah telur : 1) Panaskan sedikit minyak goreng, masukkan telur, aduk rata menjadi orak-arik telur. 2) Jika sudah matang, angkat, dan sisihkan..
  4. Membuat acar timun : 1) Cuci bersih timun, lalu kupas dan iris tipis, tempatkan pada wadah bersih. 2) Cuci bersih bawang merah, iris agak besar, masukkan wadah. 3) Cuci bersih cabe rawit, masukkan wadah. 4) Larutkan gula, garam, dan cuka dalam air matang. 5) Masukkan larutan tersebut ke dalam wadah yang berisi timun, bawang merah, dan cabe rawit, aduk rata. 6) Masukkan kulkas minimal 30 menit..
  5. Membuat cap cay : 1) Iris sosis dan bakso. 2) Iris sawi hijau, kubis, dan wortel. 4) Uleg bawang putih, lada, dan garam. 5) Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng hingga harum. 6) Masukkan ayam suwir, sosis, dan bakso, tumis sebentar. 7) Tambahkan air, masukkan wortel, masak hingga empuk. 8) Masukkan sawi hijau dan kubis, bila air asat boleh ditambahkan air lagi. 9) Tambahkan orak-arik telur, kecap, saos sambal, kaldu bubuk, gula, dan garam, lalu cek rasa. 10) Masukkan kekian, aduk rata..
  6. Cara penyajian : 1) Tuang cap cay goreng jawa ke dalam piring saji. 2) Tuangkan sedikit acar timun sebagai pelengkapnya..
  7. Cap cay goreng jawa siap dihidangkan..

Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah. Capcay Jawa telah siap untuk disajikan. Sajikan capcay dengan taburan bawang goreng, acar, dan cabai rawit.


ads/link.txt