Resep mudah Cap cay kuah Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap cay kuah mudah, cepat, praktis. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana.

Cap cay kuah Kita ketahui sendiri pegaruh etnis China sangat besar. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Cap cay kuah dengan 18 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap cay kuah

  1. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  2. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  3. Siapkan 2 pcs : cabe merah.
  4. Menyiapkan 1/4 potong : bombay.
  5. Persiapkan 7 helai : Jamur tiram.
  6. Siapkan : Bbrp ekor Udang.
  7. Menyiapkan 1 butir : telur, kocok lepas.
  8. Menyiapkan 1/4 : ato 1/2 ikat sawi hijau.
  9. Persiapkan 1 biji : wortel (besar) iris serong ato sesuai selera.
  10. Siapkan 3 pcs : sosis ayam.
  11. Dibutuhkan 1 biji : jagung dipipil.
  12. Siapkan 1 sdt : kaldu (ayam / jamur).
  13. Menyiapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  14. Menyiapkan 1 sdt : saus tiram.
  15. Persiapkan 1 sdt : kecap asin.
  16. Menyiapkan 1/2 sendok makan : kecap manis.
  17. Siapkan : Minyak goreng (sy pake minyak virgin).
  18. Persiapkan secukupnya : Garam.

Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Cocok bagi penggemar sayuran atau vegetarian, dan sangat pas disantap pada malam hari. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran.

ads/link.txt

Proses memasak Cap cay kuah


ads/responsive.txt
  1. Iris2 bawang putih, bawang merah, Bombay dan Cabe merah kemudian potong2 wortel dan sawi, pipol2 jagung kemudian cuci bersih, bersihkan udang dan jamur kemudian cuci dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, goreng telur otak Arik, kemudian sisihkan selanjutnya panaskan minyak dan tumis bawang putih,bawang merah,Bombay, cabe merah sampai harum kemudian masukkan udang dan wortel, kemudian jagung.
  3. Tambahkan merica bubuk, saus tiram, kecap asin, kecap manis, garam secukupnya dan kaldu kemudian tes rasa terakhir masukkan sawi dan jamur (bisa tes rasa lagi) dan siap disajikan.

Masakan ini di adaptasi dari masakan cina. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran.


ads/link.txt