Resep mudah Cap Cay Yampung (ayam kampung) Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cap Cay Yampung (ayam kampung) mudah, cepat, praktis. Bakso Lapangan Tembak Senayan yang di Ambarukmo Plaza Yogyakarta saya coba Cap Cay Ayam Betutu dan Bakso Istimewa minumnya Jeruk Anget NAKNAN e NAK te NAN !!! Hallo hari ini berbagi resep akan membuat Homemade Kaldu Ayam Kampung (Yampung) Kaldu Yampung terkadang ku campurkan kedalam MPASI Hyana atau masakan guna. Sayur & Daging : Cap Cay Goreng,,Cap Cay Kuah,,Cah Jamur Kombinasi,,Sup Asparagus Kepiting,,Ayam Goreng Kecap ,,Ayam Goreng Mentega,,Udang Rebus,,Udang Asam Manis,,Udang Goreng Mentega.

Cap Cay Yampung (ayam kampung) Masukkan dada ayam, tumis hingga matang hingga berubah warna putih. Antara cap cay kuah dan cap cay goreng mana yang lebih anda suka? Cara Membuat Capcay Kuah Lezat Ala Resto. Hai Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Cap Cay Yampung (ayam kampung) dengan 17 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Yampung (ayam kampung)

  1. Dibutuhkan 1/4 ekor : ayam kampung ( utamakan bagian dada/yg banyak dagingnya.
  2. Siapkan 2 ikat : Pok Coy.
  3. Siapkan 6 bh : buncis potong serong.
  4. Persiapkan 2 bh : wortel potong tipis serong.
  5. Siapkan 2 bh : daun bawang potong 3 cm.
  6. Persiapkan 4 butir : bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  8. Persiapkan Secukupnya : kaldu jamur.
  9. Persiapkan : Garam.
  10. Siapkan secukupnya : Gula.
  11. Siapkan secukupnya : Merica putih.
  12. Dibutuhkan 2 buah : ebi.
  13. Menyiapkan 1 butir : kemiri bakar.
  14. Menyiapkan : Bahan Ke Kian.
  15. Menyiapkan 1 butir : telur ayam.
  16. Menyiapkan 4 sdm : tepung terigu.
  17. Siapkan secukupnya : Kaldu ayam.

Cap cay adalah masakan khas Chinesse Indonesian yang banyak menggunakan berbagai sayuran dan bumbu yang lengkap. Cap cay biasanya menyisakan sedikit kuah kental yang penuh aroma dan kelezatan, dan sangat pas untuk mengkonsumsi sayuran. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.

ads/link.txt

Proses memasak Cap Cay Yampung (ayam kampung)


ads/responsive.txt
  1. Membuat Kee Kian : Kocok lepas telur, kaldu ayam. Setelah tercampur rata masukkan tepung terigu campur rata, boleh tambah sedikit air jika dirasa terlalu kental. Siapkan minyak untuk menggoreng. Goreng campuran tepung Kee Kian, gunakan sendok makan, angkat dan tiriskan jika sudah kecoklatan.
  2. Haluskan bawang putih, kemiri, merica dan ebi, tambahkan garam secukupnya. Iris tipis bawang merah.
  3. Siangi sayuran dengan ait mengalir, cuci bersih dan potong sesuai langkah bahan diatas..
  4. Tumis bawang putih yg sdh dihaluskan, ikuti dengan bawang merah setelah harum tambahkan sedikit air masukkan kaldu jamur. Masukkan ayam kampung yg sudah dipotong potong dagingnya.
  5. Masukkan dulu wortel, setelah agak empuk baru buncis dan pokcay tunggu sebentar hingga bumbu meresap..
  6. Terakhir masukkan Kee Kian aduk rata. Jika Kee Kian sdh lembek, Angkat dan sajikan.
  7. Tips : bagi anda yang suka kuahnya agak nyemek seperti Chinesse Food, bisa larutkan 1 sdm maizena dengan air 3 sdm. Tuang ke dalam cap cay sebelum matang, aduk rata. Tetap sehat dan makan enak,, krena selalu ada cerita disetiap rasa. Follow juga IG kita yaa @kedai_anjasvari salammm....

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Seiring dengan berkembangnya cap cay dikalangan masyarakat Indonesia. Cap cay ditambah dengan bahan lainnya seperti udang,ebi,daging ayam dan lainnya sesuai dengan selera keluarga. Untuk membantu anda dalam membuat hidangan cap cay , berikut kami akan memberikan bahan dan. Yorumdan: Great atmosphere and. / Warung Janggar Ulam.


ads/link.txt