Cara Memasak Cap Cay Goreng Kampung Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap Cay Goreng Kampung mudah, cepat, praktis. Hari ini masak salah satu olahan sayur favorit, iya karena kita sekeluarga doyan sayur😂 jadi mau dimasak apapun InsyaAllah suka😊. Hallo sahabat Koko Kuliner semua semoga kalian sehat selalu yahh. Hari ini gue mau share resep yang udah kalian tunggu tunggu selama ini.

Cap Cay Goreng Kampung Sering di pakai untuk pelengkap makanan jika ada hajatan di tempatku di Yogya. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Cap Cay Goreng Kampung dengan 24 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Goreng Kampung

  1. Dibutuhkan : ~Bahan Sayuran~.
  2. Siapkan 1 buah : wortel.
  3. Menyiapkan 3 buah : jagung muda/putren(skip).
  4. Persiapkan 3 batang : sawi(me pke bayam).
  5. Siapkan 1 buah : kembang kol.
  6. Dibutuhkan 5 buah : bakso sapi(skip).
  7. Persiapkan 1/2 sdt : kecap asin.
  8. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  9. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.
  10. Menyiapkan : Kaldu bubuk(skip).
  11. Siapkan 1/4 sdt : garam(bisa+/-).
  12. Dibutuhkan : ~Bumbu Halus~.
  13. Siapkan 1 butir : bawang merah.
  14. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  15. Siapkan 11/2 butir : kemiri.
  16. Dibutuhkan 1/4 sdt : merica butiran.
  17. Siapkan : ~Bahan Kekian~.
  18. Persiapkan 100 : tepung terigu.
  19. Persiapkan 50 gr : udang rebon.
  20. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  21. Siapkan 1 butir : telur.
  22. Persiapkan 1/4 sdt : garam(bisa+/-).
  23. Siapkan 1/4 sdt : gula pasir(bisa +/-).
  24. Menyiapkan : Air bersih.

Contact Cap cay mkn goreng on Messenger. Cara bikin capcay goreng hampir sama dengan cara masak capcay kue kental baik bahan sayurannya maupun bumbu bumbunya, hanya saja tidak menggunakan tepung. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cap Cay Goreng Kampung


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih sayur lalu potong2 sayuran sesuai selera.
  2. Siapkan bahan kekian: siapkan 100 gr tepung terigu,50 gr udang rebon,dan 1 siung bawang putih,haluskan udang rebon dan bawang putih,sisihkan.
  3. Campur dan aduk rata semua bahan kekian (tepung terigu,udang rebon yang sudah dihaluskan tadi,telur dan secukupnya air),lalu goreng hingga kuning keemasan,potong2 sesuai selera.
  4. Siapkan bahan bumbu cap cay,kemudian haluskan.
  5. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan aneka sayuran,beri secukupnya air, masak sayur setengah matang, bubuhi saos tiram,kecap manis,kecap asin,garam, dan koreksi rasa.
  6. Setelah rasa sesuai selera,masukkan kekian, aduk dan masak hingga sayuran matang sempurna,angkat,,,, sajikan Cap Cay Goreng Kampung dengan pelengkap,,,,.

Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah. Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! CAPCAY MERAH/CAPCAY GORENG/CAPCAY KAMARBOLA ala LC. Mau tau cara membuat nasi goreng bangka? Angkat, capcay goreng spesial siap di sajikan.


ads/link.txt