Mudahnya Memasak Cap Cay Kuah Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap Cay Kuah mudah, gurih, praktis. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana.

Cap Cay Kuah Kita ketahui sendiri pegaruh etnis China sangat besar. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Siang Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Cap Cay Kuah dengan 14 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Kuah

  1. Menyiapkan 1 bonggol : brokoli.
  2. Dibutuhkan 1 bh : wortel.
  3. Persiapkan 3 bonggol : sawi hijau.
  4. Persiapkan 2 ruas jari : kol.
  5. Menyiapkan 3 bh : sosis ayam.
  6. Dibutuhkan 1 sdm : tepung maizena.
  7. Persiapkan 1 gelas belimbing : air matang.
  8. Menyiapkan Sedikit : minyak utk menumis.
  9. Menyiapkan : ◾ Bumbu.
  10. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jari : jahe.
  12. Siapkan 1 sdt : garam.
  13. Menyiapkan 1 sdt : penyedap rasa.
  14. Persiapkan 1/2 sdt : msrica bubuk.

Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Cocok bagi penggemar sayuran atau vegetarian, dan sangat pas disantap pada malam hari. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran.

ads/link.txt

Proses memasak Cap Cay Kuah


ads/responsive.txt
  1. Siapkan sayuran. Potong2 brokoli dengan ukuran yang diinginkan. Bagian bonggol jangan dibuang. Kupas kulitnya menggunakan pengupas wortel. Potong seperti korek api. Rendam brokoli dalam air garam. Sisihkan..
  2. Kupas wortel. Cuci bersih lalu iris serong. Potong dan buang bonggol sawi, potong pendek. Iris kol, pisahkan perdaunnya, cuci bersih. Tiriskan dan sisihkan semua sayuran..
  3. Cincang kasar bawang putih. Geprek jahe. Potong serong sosis. Sisihkan. Tuang tepung maizena dalam wadah kecil lalu larutkan dengan sedikit air. Sisihkan..
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan berurutan lalu masak dan tunggu hingga masing2 agak matang dan layu. Sosis, wortel, kol dan brokoli..
  5. Masukkan air. Tunggu hingga mendidih lalu tambahkan garam, penyedap rasa dan merica bubuk. Koreksi rasa..
  6. Terakhir masukkan sayur sawi, aduk sebentar lalu masukkan larutan tepung maizena. Aduk hingga rata dan kuah mengental. Matikan api..
  7. Sajikan..

Masakan ini di adaptasi dari masakan cina. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran.


ads/link.txt