Resep mudah Cap cay jamur seafood Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cap cay jamur seafood mudah, gurih, praktis. Tambahkan bakso ikan, wortel, kembang kol, dan jamur merang. Cap cay adalah masakan khas Chinesse Indonesian. Cap cay merupakan salah satu menu masakan asia yang cukup dikenal di Indonesia, untuk memasak cap cay biasaya dimasak dengan kuah, bisa juga digoreng.

Cap cay jamur seafood Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran. Selain itu, digunakan juga pelengkap lain seperti daging ayam, bakso, dan jamur kancing. Sebenarnya, ada dua jenis capcay, yakni capcay rebus dan tumis. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Cap cay jamur seafood dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap cay jamur seafood

  1. Menyiapkan 1 batang : wortel.
  2. Persiapkan 2 batang : brokoli.
  3. Siapkan 150 gram : jamur champion.
  4. Siapkan 100 gram : jamur kuping.
  5. Menyiapkan 8 biji : bakso ikan (sesuai selera).
  6. Menyiapkan 8 biji : udang kupas.
  7. Siapkan 1 butir : telor ayam.
  8. Siapkan 5 siung : bawang putih (geprek).
  9. Dibutuhkan 1/2 siung : bawang bombay.
  10. Siapkan 1 sdt : garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya : Lada.
  12. Dibutuhkan 1 sdm : saos tiram.
  13. Menyiapkan 2 sdt : minyak wijen (saya pake merk lee kum kee).
  14. Menyiapkan 1 sdm : margarin untuk menumis.

Bahan Utama Cara Membuat Capcay Kuah Seafood: Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Jamur adalah tumbuhan yang tak punya klorofil. Umumnya tumbuh di tempat yang lembab dan cenderung bersifat parasit. Jamur ada yang bisa diolah menjadi masakan, ada pula yang justru mengandung racun.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cap cay jamur seafood


ads/responsive.txt
  1. Masukkan 1sdm margarin kemudian masukkan telor yg sudah dikocok lepas kemudian masukkan bawang putih dan bawang bombai tambahkan 1sdm saos tiram tumis sampai harum.
  2. Setelah harum masukkan udang,bakso ikan,dan wortel tumis sebentar kemudian masukkan sedikit air kurang lebih 100 ml air tambahkan garam dan lada.
  3. Tunggu sekitar 3 menit kemudian masukkan jamur champion dan jamur kuping serta brokoli masak sebentar sampai 3 -4 menit jangan terlalu lama(overcook) agar kandungan nutrisi dalam sayur tidak hilang,tambahkan 2sdt minyak wijen (saya pake merk lee kum kee) karena aromanya tidak terlalu tajam dan wangi, koreksi rasa matikan api, taburi bawang goreng dan sajikan.(yang suka kental bisa ditambahkan tepung maizena).

Jamur yang bisa dimasak pada umumnya mengandung aneka nutrisi yang. Aduk semua bahan hingga berubah warna dan bumbu tercampur dengan rata. Masukkan sayuran seperti wortel, jamur bundar dan kembang kol. Aneka Resep Masakan Capcay Goreng dan Kuah Special Sederhana Seafood Jawa Korea. Cap Cay Special Tumis aneka sayuran, udang, cumi, ayam, bakso & tempura Daging Sapi Lada Hitam Tenderloin diolah dengan bumbu lada hitam khas Taman Indie.


ads/link.txt