Gampangnya Memasak Cap Cay Kuah Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap Cay Kuah mudah, cepat, praktis. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang. Cap cay merupakan salah satu menu masakan asia yang cukup dikenal di Indonesia, untuk memasak cap cay biasaya dimasak dengan kuah, bisa juga digoreng.

Cap Cay Kuah Kemudian tuangkan udang dan ayam suir. Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Capcay itu masakan sederhana yang terdiri dari aneka sayuran dipotong kecil-kecil dan kadangkala dimasak dengan baso ikan, baso sapi, dan daging ayam. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Cap Cay Kuah dengan 11 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Kuah

  1. Siapkan 500 gr : sawi putih.
  2. Menyiapkan 200 gr : sawi hijau.
  3. Siapkan 300 gr : kembang kol.
  4. Dibutuhkan 2 batang : wortel.
  5. Siapkan 1 buah : kekian.
  6. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 ruas : jahe.
  8. Persiapkan 10 sdm : saos tomat.
  9. Persiapkan 1 sdm : maizena.
  10. Siapkan 500 ml : air.
  11. Siapkan secukupnya : Garam dan penyedap.

Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Cocok bagi penggemar sayuran atau vegetarian, dan sangat pas disantap pada malam hari. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cap Cay Kuah


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan dan potong2 sayuran.
  2. Geprek jahe dan cincang bawang putih.
  3. Iris kekian agak tipis.
  4. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis jahe dan bawang putih sampai harum lalu masukkan air.
  5. Masukkan wortel dan kembang kol, tumis sampai setengah matang.
  6. Masukkan sawi dan kekian.
  7. Cairkan maizena dengan sedikit air dan masukkan dengan kekian.
  8. Tambahkan saos tomat, garam, penyedap (sy pakai gula) dan aduk perlahan. Jika kuah sdh meletup- letup matikan api dan koreksi rasa.

Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran. Masakan ini di adaptasi dari masakan cina. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.


ads/link.txt