Mudahnya Membuat Cap Cay Kuah Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cap Cay Kuah mudah, mantul, praktis. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi.

Cap Cay Kuah Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Sore Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Cap Cay Kuah dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap Cay Kuah

  1. Siapkan 100 gr : dada ayam, rebus, potong kotak kecil.
  2. Dibutuhkan 1 bh : tofu udang, balur maizena, goreng hingga berkulit.
  3. Dibutuhkan 2 bh : sosis ayam.
  4. Dibutuhkan 1 bongkol : kembang kol, rendam air garam terlebih dahulu.
  5. Siapkan 1 ikat kecil : sawi hijau.
  6. Dibutuhkan 4 lbr : kol, iris.
  7. Dibutuhkan 2 bh : wortel, potong serong.
  8. Siapkan 1/2 bh : bawang bombay.
  9. Siapkan : Garam, gula, merica bubuk.
  10. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih, haluskan.
  11. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  12. Persiapkan 2 sdm : saus tomat.
  13. Persiapkan 2 sdm : tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  14. Siapkan secukupnya : air.

Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Cocok bagi penggemar sayuran atau vegetarian, dan sangat pas disantap pada malam hari. Capcay kuah sudah merambah ke seluruh penjuru dunia karena memang di sebarkan oleh etnis China.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cap Cay Kuah


ads/responsive.txt
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukkan dada ayam & sosis.
  2. Masukkan wortel, kembang kol, aduk rata dan masak hingga wortel sedikit empuk. Tambahkan kol dan sawi hijau, masak hingga mulai layu..
  3. Tuangkan campuran air dan tepung maizena, aduk rata. Tambahkan saus tiram, merica bubuk, gula dan garam, aduk rata..
  4. Masak hingga kuah mendidih dan mulai mengental, cicipi rasanya. Sesaat sebelum diangkat, masukkan tofu udang yang sudah digoreng, aduk rata..
  5. Angkat dan siap dihidangkan..

Kita ketahui sendiri pegaruh etnis China sangat besar. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran.


ads/link.txt