Mudahnya Membuat Cap cay kuah Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cap cay kuah mudah, cepat, praktis. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang.

Cap cay kuah Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Cap cay kuah dengan 18 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cap cay kuah

  1. Persiapkan 6 lembar : sawi putih.
  2. Dibutuhkan 1 ikat : sawi hijau.
  3. Persiapkan 3 buah : putren jagung muda.
  4. Persiapkan 1 buah : wortel.
  5. Persiapkan 250 gr : udang (bersihkan dan buang kulit).
  6. Persiapkan 10 buah : bakso sea food (potong").
  7. Dibutuhkan 1 buah : tomat (potong wedges).
  8. Persiapkan 3 siung : bawang putih geprek.
  9. Persiapkan 1/2 siung : bawang bombai cincang.
  10. Siapkan 1 sdt : kecap asin.
  11. Siapkan 1 sdt : minyak wijen.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt : saos tiram.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  14. Persiapkan secukupnya : Garam.
  15. Persiapkan secukupnya : Gula.
  16. Persiapkan 1 sdm : tepung maizena di larutkan dengan sedikit air.
  17. Dibutuhkan 2 sdm : Margarin.
  18. Dibutuhkan 200 ml : air (kurang lebih).

Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran. Masakan ini di adaptasi dari masakan cina. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cap cay kuah


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih sayur lalu sisihkan.
  2. Panaskan margarin lalu tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukan udang dan bakso aduk rata lalu beri kecap asin, saos tiram dan minyak wijen aduk rata.
  3. Selanjut nya tambahkan putren dan wortel, beri air lalu aduk beberapa saat. tambahkan lagi sawi hijau dan putih. Beri garam, gula dan lada bubuk serta larutan maizena aduk hingga merata. Jangan lupa utk koreksi rasa. Sesaat sebelum di angkat tambahkan potongan tomat. Selesai matikan api dan siap di sajikan.
  4. Note : untuk bahan bisa di sesuaikan dari bahan"yg ad ya moms. Jadi tidak harus sama persis dgn bahan" di atas 😊😊.

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak. Cocok bagi penggemar sayuran atau vegetarian, dan sangat pas disantap pada malam hari. Capcay kuah sudah merambah ke seluruh penjuru dunia karena memang di sebarkan oleh etnis China. Kita ketahui sendiri pegaruh etnis China sangat besar.


ads/link.txt