Resep mudah Tumis cumi kecap Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumis cumi kecap mudah, nikmat, praktis. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Cara Membuat Cumi Isi Tahu Bumbu Kecap. Hallo semuanya, HSW Kitchen House kali ini masak Cumi Tumis Kecap Pedas Manis.

Tumis cumi kecap Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan tumis cumi kecap ini sebagai lauk utama yang praktis namun tetap lezat. tumis cumi saus tiram, cumi hitam,berbahan cumi,sederhana, cumi kering,cabe hijau, pedas manis, kecap, resep masakan cumi asam pedas, resep cumi pedas sederhana. Tumis Cumi Selera merupakan menu yang paling cocok untuk Bunda pecinta seafood. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Tumis cumi kecap dengan 17 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis cumi kecap

  1. Persiapkan 1 ons : cumi asin/secukupnya (rendam diair panas -+ 15mnt) lalu potong pala cumi nya.
  2. Persiapkan 4 siung : bawang merah (iris).
  3. Persiapkan 4 siung : bawang putih (iris).
  4. Menyiapkan 5 : cabe merah keriting/rawit merah(iris).
  5. Persiapkan 4 : cabe hijau (iris).
  6. Persiapkan : Langkuas (geprek).
  7. Menyiapkan 2 lembar : Daun salam.
  8. Persiapkan 1 sdt : gula pasir.
  9. Siapkan secukupnya : Garam.
  10. Dibutuhkan secukupnya : Penyedap rasa (sasa).
  11. Menyiapkan Sedikit : air.
  12. Menyiapkan Sedikit : minyak untuk menumis.
  13. Siapkan : Bumbu halus :.
  14. Dibutuhkan 5 : bawang merah.
  15. Dibutuhkan 5 : bawang putih.
  16. Dibutuhkan 2 : kemiri.
  17. Persiapkan 1 ruas : jahe.

Tidak perlu harus selalu digoreng, resep tumis cumi saus tiram pun bisa menjadi salah satu pilihan favorit. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih.

ads/link.txt

Tahapan memasak Tumis cumi kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci cumi yg sudah direndam tadi,sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi,lalu masukkan semua bahan yg diiris hingga layu,masukkan daun salam & langkuas sambil diberi air sedikit & aduk rata..
  3. Tambahkan garam,gula pasir & sasa secukupnya.masukkan cumi,aduk2 sambil beri kecap manis sesuai selera.cek rasa.Jika cumi sudah matang dan air agak sedikit meresap,matikan kompor dan tumis cumi kecap siap dihidangkan..

Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Masukkan cumi, aduk sampai berubah warna. Contohnya cumi-cumi (hitam) yang selalu menjadi menu langganan tersendiri bila saat acara kuliner sea food datang. Resep tumis cumi hitam memang sedikit berbeda dengan tumis sayuran. Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula.


ads/link.txt