Resep mudah Baby cumi plus Jengkol tumis kecap endoll Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Baby cumi plus Jengkol tumis kecap endoll mudah, enak, praktis. Cara membuat tumis lele bumbu kecap : Ikan lele dibersihkan dari kumis dan perut ikan, kemudian dipotong sesuai selera, cuci dengan air mengalir lalu tiriskan. Goreng sampai jengkol matang, lalu taruh jengkol goreng dalam mangkok, taburkan garam, aduk sampai. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Baby cumi plus Jengkol tumis kecap endoll Sebelum memasak tumis jengkol ini, siapkan dulu bahan-bahannya ya. Jika semua bahan sudah siap, langsung saja mulai memasak di dapur Anda. Tumis jengkol saus tiram nampaknya belum begitu populer untuk olahan jengkol, namun menu yang satu ini juga tidak kalah nikmat dibandingkan dengan Selain semur, menu olahan jengkol lainnya yang menggunakan kecap adalah jengkol kecap pedas. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Baby cumi plus Jengkol tumis kecap endoll dengan 14 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Baby cumi plus Jengkol tumis kecap endoll

  1. Menyiapkan 5 buah : jengkol.
  2. Dibutuhkan 2 ons : baby cumi.
  3. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  4. Menyiapkan 5 siung : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 6 : cabe rawit.
  7. Dibutuhkan : Bumbu iris :.
  8. Siapkan 2 : cabe merah keriting.
  9. Siapkan 5 : rawit hijau.
  10. Persiapkan 1 buah : tomat hijau besar.
  11. Persiapkan 1 sdm : kecap manis.
  12. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  13. Persiapkan : Penyedap.
  14. Dibutuhkan : Gula putih.

Cumi goreng mentega siap untuk dihidangkan. Kemudian cumi dimasukkan ke dalam masakan dan tumis sampai matang ditambah dengan daun bawang kemudian diaduk. Tumis irisan bawang merah, bawang putih, cabe merah dan jahe sampai berbau harum. Masukan kecap manis, saus tiram dan irisan daun jeruk purut.

ads/link.txt

Step by Step memasak Baby cumi plus Jengkol tumis kecap endoll


ads/responsive.txt
  1. Rendam baby cumi dgn air mendidih,rendam juga jengkol dgn air biasa yah bun stelah direndam potong2 sesuai selera,goreng cumi yg sdh direndam tadi sisihkan lalu goreng jengkol rendaman tadi sisihkan juga.
  2. Siapkan wajan tuang minyak klo bisa minyak bekas goreng baby cumi tadi biar sedap bun,,slanjutnya tumis bumbu halus tadi stelah harum masukan cabe iris stlah cabe layu masukan cumi jengkol yg sdh digoreng tadi,,tambahkn sedikit air kecap garam penyedap gula dan terkhir tomat hijau tunggu air mnyusut angkat dan sajikan 😍.

Aku kok nggak pernah bosan yang namanya tempe ya teman-teman. Tiap hari makan tempe.enak-enak aja,.mau di goreng, di masak.di bacem, dll. Tempe.beneran salah satu makan identitas bangsa kita tercinta.tapi.kenapa tempe tidak bisa. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, tomat dan petai hingga wangi. Tuang air, garam dan kaldu bubuk lalu aduk rata.


ads/link.txt