Cara Membuat Tempe Cumi Kecap Manis Pedas Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tempe Cumi Kecap Manis Pedas mudah, nikmat, praktis. Tempe kecap, tempe kecap pedas manis. Resep Kering Tempe Teri Pedas Manis Hallo semuanya, HSW Kitchen House kali ini masak Cumi Tumis Kecap Pedas Manis.

Tempe Cumi Kecap Manis Pedas Olahan cumi pedas akan terasa lebih lezat jika cuminya masih segar. Perpaduan bumbu pedas seperti cabai merah dan daun jeruk membuat sajian ini menambah kenikmatan rasanya. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Tempe Cumi Kecap Manis Pedas dengan 21 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tempe Cumi Kecap Manis Pedas

  1. Siapkan 7 buah : Cumi.
  2. Persiapkan : Air jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  4. Persiapkan 1 buah : Tempe.
  5. Siapkan : Minyak secukupnya buat menggoreng.
  6. Menyiapkan : Bumbu.
  7. Persiapkan 2 : bawang Putih.
  8. Dibutuhkan 4 : bawang merah.
  9. Persiapkan 3 : cabe hijau besar (sesuai selera).
  10. Dibutuhkan 10 : cabe hijau keriting (sesuai selera).
  11. Dibutuhkan 4 : cabe rawit setan (sesuai selera).
  12. Menyiapkan 1 ruas jari : lengkuas.
  13. Menyiapkan 2 buah : Tomat (di potong dadu).
  14. Persiapkan 1/3 : air panas dalam gelas kecil.
  15. Persiapkan 2 sdm : kecap manis.
  16. Persiapkan 1/2 sdm : saos tiram.
  17. Menyiapkan 1/2 sdm : kaldu jamur.
  18. Menyiapkan 3 lbr : daun jeruk.
  19. Persiapkan 1/2 sdm : garam.
  20. Menyiapkan 1/2 sdt : gula.
  21. Persiapkan : Minyak secukupnya buat menumis bumbu.

Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Inilah resep masak oseng-oseng Tempe Kecap, yang pedas, manis legit, dan bergizi. Tempe merupakan makanan budaya kuliner nusantara yang tak boleh dilupakan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tempe Cumi Kecap Manis Pedas


ads/responsive.txt
  1. Cuci 7 buah cumi, lalu rendam dengan air jeruk nipis di campur garam. Tunggu sekira nya 15-30menit. Lalu potong2 (jangan terlalu kecil potong nya soale cumi kalau di masak bisa menciut). Setelah di potong lalu goreng cumi sampai setengah matang. Angkat dan tiriskan..
  2. Potong dadu 1 buah tempe. Lalu goreng tempe yang sudah di potong. Angkat dan tiriskan..
  3. Untuk bumbu : semua bahan bumbu (Bawang merah, Bawang putih, Cabai, dan lengkuas) cuci dahulu dan di iris2 terlebih dahulu. Tumis Bawang merah dan Bawang putih sampai harum, setelah itu campurkan irisan cabai, lengkuas, daun jeruk, potongan tomat sampai harum. Masukkan air panas ke dalam tumisan bumbu tersebut aduk sampai mendidih. Lalu tambahkan garam, gula, kecap, saori, kaldu jamur aduk2 dan tes rasa. Dengan api sedang.
  4. Jika sudah pas campurkan cumi dan tempe yang sudah di goreng ke dalam bumbu2. Lalu aduk2 sampai meresap (gunakan api kecil buat meresapin)..

Nenek moyang kita memang pintar, sebab menurut penelitian, kedelai akan menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan jika dibuat. Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Resep Tumis Cumi Pedas Anti Amis.


ads/link.txt