Resep mudah Jengkol cumi asin kecap pedas Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Jengkol cumi asin kecap pedas mudah, nikmat, praktis. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh berjumpa lagi di channel umi riyan kali ini umi riyan mau berbagi RESEP Cara membuat sambal jengkol cumi asin. RESEP JENGKOL SAMBAL BALADO KECAP PEDAS Semur jengkol, rendang, sayur jengkol dan lain sebagainya merupakan resep masakan berbahan jengkol yang sudah. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Jengkol cumi asin kecap pedas Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki. Olahan cumi asin atau cumi yang dikeringkan atau diawetkan ini bisa menjadi salah satu menu hidangan favorit keluarga. Gambar Oseng Cumi Asin Pedas Kering. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Jengkol cumi asin kecap pedas dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Jengkol cumi asin kecap pedas

  1. Menyiapkan 7 buah : Jengkol.
  2. Dibutuhkan Segenggam : cumi asin.
  3. Dibutuhkan : Air cucian beras.
  4. Menyiapkan : Garam.
  5. Siapkan iris : Bumbu.
  6. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  8. Menyiapkan 2 buah : cabe merah.
  9. Persiapkan 7 buah : cabe rawit merah.
  10. Menyiapkan 1/2 buah : tomat.
  11. Siapkan : Kecap asin, manis.
  12. Siapkan : Gula pasir, kaldu bubuk.
  13. Persiapkan 1 gelas : air.

Olahan cumi memang selalu jadi idola. Nikmatnya cumi asin sungguh tak terbantahkan. Cara memasak oseng cumi asin pedas : Rebus air sampai mendidih,matikan api. Pertama-tama cumi asin direbus sampai empuk.

ads/link.txt

Tahapan memasak Jengkol cumi asin kecap pedas


ads/responsive.txt
  1. Rendam jengkol menggunakan air cucian beras semalaman lebih baik, cuci bersih tiriskan. Rebus air cucian beras baru, tambahkan sedikit garam rebus sampai mendidih, masukkan jengkol tutup panci rebus selama 5 menit, matikan api diamkan 30 menit..
  2. Cuci bersih cumi asin, tiriskan, goreng sebentar. Potong-potong jengkol sisihkan..
  3. Tumis duo bawang yg sudah di iris, sampai layu masukkan cabe iris menyusul jengkol tumis 3'menit masukkan potongan tomat aduk rata, tambahkan 1 gelas air lalu tutup wajan, masak hingga air menyusut,.
  4. Masukkan cumi, bumbui dengan gula pasir, kaldu bubuk, kecap asin dan kecap manis aduk rata, tutup kembali wajan masak hingga air menyusut, tes rasa angkat.
  5. Jengkol kecap pedas siap disajikan bersama nasi hangat.

Kemudian bawang putih dan bawang merah di tumis sampai Cumi bakar pedas manis siap untuk dihidangkan. Resep Cumi Saus Padang Super Hot. Kemudian cumi dimasukkan ke dalam wajan dan ditambah dengan kecap manis dan saus tiram. Resep Oseng Cumi Asin Pedas adalah Cumi Asin yang sudah dibumbui dimasak, dan direndam dalam larutan cuka selama beberapa hari. Bumbu dan rempah-rempah lainnya juga biasanya ditambahkan ke dalam bumbu perendam untuk menambah.


ads/link.txt