Cara Memasak Cumi bakar kecap Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi bakar kecap mudah, gurih, praktis. IG:@sukmawati_rs Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi.

Cumi bakar kecap Resep Cumi Bakar Kecap Isi Ayam - Bagi penggemar masakan seafood, anda pasti suka dengan cumi bakar kecap yang satu ini. Cumi dengan tekstur yang kenyal, empuk dan lembut diberi bumbu kecap yang manis gurih sungguh menggugah selera. Anda bisa menyajikan cumi bakar kecap begitu saja dengan nasi hangat, atau bisa di lengkapi dengan sambal pedas. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Cumi bakar kecap dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi bakar kecap

  1. Siapkan 6 ekor : cumi-cumi bersihkan.
  2. Persiapkan : Bumbu halus :.
  3. Menyiapkan 5 cm : kunyit segar.
  4. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  6. Persiapkan 1 butir : kemiri.
  7. Siapkan 1 sdt : ketumbar bubuk.
  8. Menyiapkan 5 sdm : kecap manis.
  9. Siapkan 2 sdm : saos sambal.
  10. Dibutuhkan 1 sdm : saus tiram.
  11. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  12. Siapkan 2 bh : jeruk limau peras airnya.
  13. Menyiapkan : Gula (tambahan saya).
  14. Persiapkan : Margarin untuk olesan di teflon.

Cumi adalah salah satu makanan laut yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, cumi mampu mengatasi tumor dan membentuk sel darah merah. Lihat juga resep Cumi bakar pedas manis enak lainnya! Sering menyantap cumi-cumi bakar yang laziz di resto?

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi bakar kecap


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan cumi lalu kerat2 sepanjang badannya tapi jangan sampe putus..
  2. Marinasi cumi dengan bumbu halus dan saus2 kecuali margarin ya..biarkan 2 jam di kulkas atau semalaman.
  3. Panaskan grill pan atau teflon dan olesi dengan sedikit margarin.masak cumi hingga matang dan airnya habis atau kering..
  4. Angkat dan sajikan dengan sambal rawit kecap manis...

Whoa, mengapa tidak membuatnya sendiri saja di rumah? Hidangan ini super mudah namun rasanya sangat tasty sekali. Apalagi beberapa waktu ini saya melihat cumi-cumi cukup banyak di pasar (pasar di Jakarta tentunya) dengan harga yang tidak terlalu mahal. Haluskan terlebih dahulu semua bumbu dengan menggunakan blender ataupun ulekan, kemudian anda campurkan bersama dengan garam serta merica bubuk, lalu aduk rata dan sisihkan untuk nantinya digunakan sebagai bahan olesan. Bersihkan cumi-cumi yang akan anda gunakan sebagai bahan.


ads/link.txt