Cara Memasak Cumi goreng tepung saus kecap Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi goreng tepung saus kecap mudah, mantul, praktis. Resep Cumi Goreng Tepung Cocol Saus Kecap - Siapa yang suka cumi goreng tepung? Seafood ini diapain juga enak ya. Nah kali ini aku masak cumi goreng tepung.

Cumi goreng tepung saus kecap Selain lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan. Tips Membuat Resep Cumi Goreng Tepung. Buat teman teman yang hobi makan seafood, pasti sudah merasakan kelezatan cumi goreng tepu. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Cumi goreng tepung saus kecap dengan 20 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi goreng tepung saus kecap

  1. Menyiapkan 1/4 kg : cumi.
  2. Menyiapkan 1 butir : telur.
  3. Siapkan 1/2 bks : tepung bumbu ayam goreng mamasuka.
  4. Siapkan 2 sdm : tepung maizena.
  5. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : garam dan lada.
  7. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  8. Siapkan : Bahan saus :.
  9. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  10. Persiapkan 1 : bawang bombai.
  11. Persiapkan 10 buah : cabe hijau.
  12. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  13. Dibutuhkan 1 jari : jahe.
  14. Persiapkan 2 sdm : kecap asin.
  15. Menyiapkan 2 sdm : saus tiram.
  16. Siapkan 1 sdm : kecap manis.
  17. Menyiapkan 1 sdt : gula pasir.
  18. Dibutuhkan 1 sdt : lada bubuk.
  19. Siapkan 1 sdt : tepung maizena.
  20. Dibutuhkan 1/2 cangkir : air.

Beberapa masalah yang ditemui dalam mengolah Resep Cumi Goreng Tepung cumi biasanya adalah bau amis dan hasil jadinya yang keras dan tidak. Gulingkan di bahan pelapis yang sudah diayak sambil diangkat-angkat. Tumis bumbu halus, bawang merah, dan daun salam sampai harum. Masukkan pala bubuk, cengkeh, kayumanis, Kecap Manis Bango, dan garam.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi goreng tepung saus kecap


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan & potong potong cumi sesuai selera, bumbui dg bawang putih, garam dan lada secukupnya diamkan dikulkas kurleb 20 menit.
  2. Campurkan tepung bumbu, tepung maizena, sisihkan.
  3. Kocok telur, masukkan kedalam cumi, ambil cumi satu per satu gulingkan ditepung kering lalu goreng sampai kering, angkat.
  4. Saus : geprek bawang putih, jahe, iris iris bawang bombai tomat dan cabe ijo, tumis bawang putih dan jahe terlebih dulu sampai harum, masukkan irisan bawang bombai, cabe hijau dan tomat, kecap asin, kecap manis, saos tiram, lada, garam, gula, tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dalam air, aduk rata, didihkan.
  5. Sajikan cumi bersama saus.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi Dibandingkan jenis bumbu saus atau kecap lainnya, menurut kami saus tiramlah yang paling mudah dibuat kapan saja di rumah. Cumi goreng tepung khas restoran seafood memang sebelas dua belas dengan calamari khas Barat, meski berbeda penggunaan tepungnya. Jadi bayangkan cumi goreng tepung yang renyah dan menggiurkan dan dipadukan dengan saus mangga segar, asam, dan pedas. Language: Share this at Cumi Goreng Bumbu Kecap. Taburi minyak dengan tepung terigu untuk mengurangi letupan minyak saat menggoreng cumi atau tutup wajan sambil sesekali diaduk.


ads/link.txt