Resep mudah Terong kecap cumi asin Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Terong kecap cumi asin mudah, gurih, praktis. Bagi anda penggemar ikan asin pasti sudah tidak asing lagi dengan cumi asin. Cumi asin ini bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat diantaranya. Satu lagi resep spesial dari Kecap Bango Manis Pedas Gurih: TERONG GORENG KECAP PEDAS!

Terong kecap cumi asin Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau - hidangan seafood yang pedas nikmat serta mudah membuatnya. Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Terong kecap cumi asin dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong kecap cumi asin

  1. Menyiapkan 2 bh : terong ungu uk.kecil.
  2. Menyiapkan 1 ons : cumi kering.
  3. Dibutuhkan 5 bh : cabe hijau besar.
  4. Dibutuhkan 3 bh : rawit setan.
  5. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt : trasi.
  8. Siapkan secukupnya : air.
  9. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis (bisa dikurangi untk yg kurang suka).
  10. Persiapkan 1 sdm : saus tiram.
  11. Menyiapkan : minyak untk menumis.
  12. Dibutuhkan : bumbu sesuai selera :.
  13. Dibutuhkan : gula,garam,kaldu jamur,lada.

Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki. Olahan cumi asin atau cumi yang dikeringkan atau diawetkan ini bisa menjadi salah satu menu hidangan favorit keluarga.

ads/link.txt

Step by Step memasak Terong kecap cumi asin


ads/responsive.txt
  1. Rebus cumi asin dengan ditambah perasan jeruk nipis selama 15 menit, buang air lalu bersihkan cumi.
  2. Goreng dengan sedikit minyak di teflon untuk mengurangi peristiwa "mbledos mbledos" (bahasa indonesianya lupa apa hihi).
  3. Iris cabe, duo bawang dan terong.
  4. Tumis duo bawang,cabe, dan trasi hingga harum lalu beri air, masukkan cumi yg sudah digoreng dan terong lalu tambahkan bumbu lainnya.
  5. Tes rasa, saya buat sampai airnya sat.
  6. Siap disajikan ! kalau saya ditambah irisan telur dadar untk hiasan 😋.

Resep Masakan Cumi Basah - Sajian cumi adalah sajian yang nikmat dan enak. Tak heran jika sajian berbahan dasar cumi disukai banyak orang. Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak - Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial. Menu cumi asin kecap merupakan sebuah sajian yang mempunyai cita rasa mantap dan gurih namun pada proses pengolahannya terbilang tidak terlalu sulit atau mudah. Sehingga membuat kamu yang malas keluar bisa praktekan menu ini di rumah sendiri.


ads/link.txt