Cara Membuat Cumi asin kecap Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cumi asin kecap mudah, cepat, praktis. Ini cara masak ala aku yang juga memanfaatkan stok jagung manis pipil yg ada di freezer. Lihat juga resep Tumis cumi asin masak kecap enak lainnya! IG:@sukmawati_rs Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar.

Cumi asin kecap Sehingga membuat kamu yang malas keluar bisa praktekan menu ini di rumah sendiri. Resep Cumi Masak Kecap Pedas, Menu Seafood Enak untuk Malam Ini. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Cumi asin kecap dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi asin kecap

  1. Persiapkan 200 gr : Cumi asin.
  2. Dibutuhkan : Bumbu :.
  3. Dibutuhkan 3 siung : Bawang merah.
  4. Menyiapkan 2 siung : Bawang putih.
  5. Siapkan : Bawang Bombay.
  6. Siapkan 3 buah : Cabe rawit.
  7. Persiapkan : Gula, garam.
  8. Menyiapkan : Kecap manis.
  9. Menyiapkan : Saos tomat.

Cumi masak kecap pedas, satu sajian dengan rasa berani dan tentunya menyenangkan. Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Dengan cekungan yang cukup dalam, anda bisa masak cumi asin tanpa takut tumpah. Tiriskan, cuci bersih cumi di bawah air mengalir.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi asin kecap


ads/responsive.txt
  1. Rendam cumi asin 10mnt dgn air hangat, kemudian bersihkan dan potong dadu.
  2. Cincang bumbu (Bawang merah, Bawang putih, Bombay, cabai).
  3. Tumis bumbu yg sdh di cincang sampai wangi, tambahkan sedikit air.
  4. Masukkan cumi asin, aduk rata tambahkan saos tomat & kecap manis.
  5. Koreksi rasa dengan tambahkan gula & garam.
  6. Aduk sampai air meresap dan cumi asin kecap siap disajikan.

Tumis semua bumbu tumis dengan minyak goreng sukupnya, hingga aromanya wangi. Masukkan cumi yang sudah direndam air tadi ke dalam tumisan. Beri garam, gula, penyedap dan kecap manis. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya. ( Baca juga : Cumi Masak Paprika) Jika anda sudah tidak sabar membuat sajian cumi asin di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Masukkan cumi asin yang sudah digoreng dan aduk rata.


ads/link.txt