Resep mudah Cumi Asin Saus Tiram Kecap Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Asin Saus Tiram Kecap mudah, mantul, praktis. Bumbu : Bawang bombay Bawang putih Jahe Tomat Cabe besar Kurus Daun jeruk Saus Tiram Air asam Garam Munyak Goreng secukupnya. Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Cumi Asin Saus Tiram Kecap Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Biasanya untuk cumi asin kering di masak Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Cumi Asin Saus Tiram Kecap dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Asin Saus Tiram Kecap

  1. Dibutuhkan 250 gr : cumi asin.
  2. Siapkan 2 buah : tomat potong2.
  3. Persiapkan 2 buah : cabe gendot iris kecil.
  4. Menyiapkan 5 buah : cabe rawit merah iris.
  5. Dibutuhkan 1 ruas : Jahe geprek.
  6. Menyiapkan 4 lbr : daun jeruk iris2.
  7. Siapkan 1 siung : bawang Bombay iris2.
  8. Persiapkan 3 sdm : saus tiram.
  9. Siapkan 3 sdm : kecap manis.
  10. Siapkan 3 sdm : air.
  11. Dibutuhkan : 🌀 Bumbu Halus 🌀.
  12. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  13. Persiapkan 5 siung : bawang merah.
  14. Persiapkan 10 buah : cabe rawit merah & hijau.

Hallo jumpa lagi dengan boyu's kitchen.kali ini lagi kepengen buat tumis cumi asin dengan saus tiram. Buat sahabat yang pengen tau cara. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cumi Asin Saus Tiram Kecap


ads/responsive.txt
  1. Rendam cumi -+ 15 menit, lalu bilas bersih, tiriskan, kalo mau boleh dijemur sebentar.
  2. Siapkan minyak dalam wajan, lalu masukkan cumi, aduk, tutup wajan, baru nyalakan kompornya dgn api sedang, goreng cumi sampai matang. Sisihkan.
  3. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus, bawang Bombay, jahe & daun jeruk sampai harum, lalu tambahkan kecap masak sampai kecap mengkaramel / berbusa, masukkan cumi aduk rata, tambahkan cabe2 an, tomat, saus tiram, beri 3 sdm air aduk rata, masak sampai bumbu meresap, air surut, angkat sajikan. Saya tdk tambahkan lagi garam karena dr cumi & saus tiram nya pun sudah asin..
  4. .

Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Sebenarnya selain menambahkan kecap manis, kita juga bisa menambahkan suas tiram untuk menambahkan rasa. Daun salam, sereh dan lengkuas seperlunya. ingin memasak cumi-cumi bisa mencoba masakan seperti video ini.


ads/link.txt