Cara Memasak Cumi Asin Pete Sambal Kecap Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Asin Pete Sambal Kecap mudah, nikmat, praktis. Harta Karun yg berharga keluar juga dari kulkas.hahahahha. Saingan sama abang ngabisin SAMBAL CUMI ASIN PETE. gengs, ini tuh pertama kalinya mamak ngolah. Jangan lupa like, comment, subscribe, dan share yaa Follow sosial media kita di: Instagram : @inspirasi_dapur Youtube : inspirasi dapur OSENG CUMI ASIN PETE.

Cumi Asin Pete Sambal Kecap Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Cumi Asin Pete Sambal Kecap dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Asin Pete Sambal Kecap

  1. Dibutuhkan : Bahan :.
  2. Persiapkan 1/2 kg : Cumi Asin.
  3. Persiapkan 5 papan : pete.
  4. Persiapkan : Bumbu :.
  5. Siapkan 10 siung : bawang merah.
  6. Persiapkan 7 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 blok : terasi ABC.
  8. Dibutuhkan 15 buah : cabai rawit.
  9. Persiapkan 5 buah : cabai keriting.
  10. Menyiapkan 2 buah : tomat.
  11. Menyiapkan 2 sdm : kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdt : saos tiram.

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Bahan-bahan Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Cumi Asin Pete Sambal Kecap


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cumi asin. Rendam kurang lebih 2 jam. Tiriskan..
  2. Ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting dan terasi. Kemudian tumis sampai harum. Tambahkan pete..
  3. Cuci bersih tomat, potong2. Masukkan kedalam tumisan bumbu. Tambahkan kurang lebih 3 gelas air. Tunggu sampai tomat layu..
  4. Masukkan cumi asin. Tambahkan gula garam, merica, kecap, saos tiram. Tunggu sampai mendidih dan matang. Cek rasa dan siao disajikan.

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki.


ads/link.txt