Mudahnya Membuat Cumi Sambal Kecap Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Cumi Sambal Kecap mudah, enak, praktis. Cumi bakar yang enak siap disajikan bersama sambal kecap. Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar. Tusuk menjadi sate lalu di bakar.

Cumi Sambal Kecap Paling mantap cumi-cumi panggang ini dihidangkan dengan sambal kecap yang dilengkapi dengan irisan cabai rawit hijau dan Cumi-Cumi Panggang Saus Kecap. Rahasia bumbu resep ikan mas bakar lengkap dengan bahan sambal kecap untuk cococal ikan Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Cumi Sambal Kecap dengan 16 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cumi Sambal Kecap

  1. Persiapkan 1/4 kg : cumi segar ukuran sedang, bersihkan.
  2. Persiapkan 1/2 buah : jeruk nipis.
  3. Menyiapkan 3 buah : bunga lawang.
  4. Dibutuhkan 2 buah : kapulaga.
  5. Persiapkan 1 siung : bawang merah dirajang.
  6. Persiapkan 5 sdm : kecap manis.
  7. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  8. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.
  9. Persiapkan : Bumbu halus.
  10. Persiapkan 6 buah : cabai merah.
  11. Menyiapkan 3 siung : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih.
  13. Persiapkan 1/2 ruas jari : jahe.
  14. Dibutuhkan 1 butir : kemiri.
  15. Dibutuhkan 1/2 buah : tomat.
  16. Siapkan 5 butir : merica (lada).

Solo yang merupakan salah satu kota besar di propinsi Jawa Kecap kental manis kualitas bagus untuk olesan akhirnya. Buah cabai rawit segar sesuai selera yang sudah. Resep Masakan Cumi Basah - Sajian cumi adalah sajian yang nikmat dan enak. Tak heran jika sajian berbahan dasar cumi disukai banyak orang.

ads/link.txt

Proses memasak Cumi Sambal Kecap


ads/responsive.txt
  1. Beri garam dan perasan air jeruk nipis pada cumi yang telah di bersihkan.
  2. Masak cumi di dalam wajan tanpa memberi air sebentar (nanti air akan keluar dengan sendirinya dari cumi). Begitu cumi kelihatan berubah warna langsung matikan api agar cumi tidak menjadi alot. Ambil cumi nya saja tanpa air rebusannya..
  3. Tumis bawang merah, kapulaga, bunga lawang hingga mengeluarkan aroma harum.
  4. Masukkan bumbu halus, masak hingga bumbu matang dan berbau harum.
  5. Tambahkan kecap manis lalu aduk sebentar.
  6. Tambahkan cumi (tanpa air rebusannya), aduk merata (koreksi rasa, bila kurang asin dapat ditambah garam), segera matikan api..
  7. Cumi sambal kecap siap dinikmati dengan sepiring nasi hangat.
  8. Tips 1. Cara membersihkan cumi adalah dengan menarik kepala dari badannya. Lalu tarik tulang transparan dari pangkal badan cumi (raba dan masukkan saja tangan kedalam badan cumi nanti pasti akan terasa seperti ada sesuatu yang agak keras di badan cumi. Tarik tinta hitam di kepala cumi, lalu di badian tengah tentakel cumi ada seperi bulatan keras (tekan saja bagian pangkal tentakel yang menghadap kepala cumi tersebut maka nanti akan keluar sendiri bulatan keras tsb).

Cumi yang dipadukan dengan bumbu khas … Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal. Tempatkan dalam wadah kecil dan tambah dengan sir jeruk nipis dan kecap. INDONESIAN KECAP MANIS One of Indonesian staple ingredients is kecap manis if you ask me. Indonesian kecap manis is not only thick, and dark, but it is also sweet because of the palm sugar. Resep aneka Sambal - Resep sambal bawang Jawa,Sambal terasi pedas,RESEP SAMBAL Cara membuat sambal kecap : Dalam mangkuk campur jadi satu semua bahan kecuali jeruk limau.


ads/link.txt